Saelany : Bansos Rumah Jangan Buat Konsumsi

395
BANTUAN : Wali Kota Pekalongan saat menyerahkan bantuan sosial kepada warganya, Rabu (7/3). (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
BANTUAN : Wali Kota Pekalongan saat menyerahkan bantuan sosial kepada warganya, Rabu (7/3). (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, PEKALONGAN – Pemerintah Kota Pekalongan kembali salurkan bantuan sosial (Bansos) perbaikan rumah roboh kepada warganya. Wali Kota Pekalongan H.M Saelany Machfudz, meminta warga tidak menggunakan bansos rumah untuk kebutuhan konsumsi atau lainnya.

“Bantuan ini jangan untuk beli apa-apa ya, melainkan hanya untuk perbaikan rumah ya,” tegas wali kota.

Bantuan diserahkan kepada  4 warga kurang mampu yang rumahnya roboh, antara lain Muhammad Safari dan Tarminah warga Kelurahan Bandengan, Kukuh dan Badrodin, warga Kelurahan Kandang Panjang. Masing-masing warga mendapatkan bantuan Rp 3,5 juta.

Saelany mengatakan bansos tersebut merupakan kepedulian Pemerintah Kota Pekalongan kepada warga kurang mampu yang terkena musibah.  Meski tidak seberapa bansos ini diharapkan dapat meringankan beban korban yang rumahnya roboh.

Sementara itu Tarminah merasa bersyukur mendapatkan bantuan tersebut. Pasalnya dirinya mengaku belum mampu membeli material untuk meperbaiki rumahnya yang roboh.  Tarminah berharap bansos tersebut terus dilakukan pemerintah kepada warganya yang kurang mampu untuk mengurangi beban musibah.

Alhamdulillah pemerintah peduli dengan kami, meskipun nilainya tidak banyak tetapi saya tetap merasa bersyukur. Dan bantuan ini akan saya gunakan secepatnya untuk perbaiki rumah,” kata Tarminah. (han/zal)