Mahesa Jenar Bergerak Malam Hingga Subuh

892
PATROLI  MALAM: Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo memberikan arahan pada tim Mahesa Jenar kemarin malam. (Wahib Pribadi/Radar Semarang)
PATROLI  MALAM: Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo memberikan arahan pada tim Mahesa Jenar kemarin malam. (Wahib Pribadi/Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Tindak kejahatan yang masih saja terjadi di wilayah Demak, membuat kepolisian tidak bisa tinggal diam. Untuk mengatasi kejahatan ini, Polres Demak secara resmi membentuk tim Mahesa Jenar. Tim khusus yang diluncurkan kemarin malam  ini bertugas merespon cepat laporan warga secara objektif.

Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo menegaskan, tim Mahesa Jenar terdiri dari 20 personel. Mereka dilengkapi dengan senjata laras panjang, laras pendek, helm standar perang, kamera serta kendaraan roda dua dan empat.

“Tim ini secara rutin melakukan patrol di lokasi dan jam-jam yang kita anggap rawan tindak kejahatan. Tim mulai bergerak pukul 21.00 hingga 04.30 dini hari memantau situasi kamtibmas yang ada di masyarakat,” kata kapolres saat memberikan arahan kepada tim tersebut.

Menurutnya, dibentuknya tim Mahesa Jenar juga untuk menghadapi pemilihan gubernur (pilgub) Jateng yang makin dekat. “Dengan adanya tim ini, diharapkan suasana dapat lebih aman dan kondusif,”ujarnya.

Selain melakukan tindakan tegas, tim juga bertugas melakukan pembinaan kepada warga atau para pemuda yang suka nongkrong di pinggir jalan malam hari. Kapolres menambahkan, patroli akan diprioritaskan untuk mendatangi rumah para anggota dewan  dan pejabat lainnya serta tokoh masyarakat.  Seperti diketahui, sebelumnya telah terjadi peristiwa pembakaran kendaraan di rumah Mustain, seorang pengacara yang bertempat tinggal di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota.

”Karena itu, tim Mahesa Jenar ini nanti dapat melakukan tugasnya dengan baik mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya. (hib/lis)