Seluruh Komponen PPP Gerak Cepat Menangkan Ganjar-Yasin dan Zaenal-Edi

829

RADARSEMARANG.COM – PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) terus menggelar konsolidasi untuk mensukseskan pemenangan Pilkada. Termasuk di Jawa Tengah dan Kabupaten Magelang. Di dua Pilkada itu PPP mengusung Ganjar Pranowo – Taj Yasin Maemoen di Pilgub Jateng dan Zaenal Arifin SIP – Edi Cahyana di Pilbup Magelang.

“Konsolidasi partai terus kita lakukan untuk memantapkan pemenangan di Pilgub Jawa Tengah dan Pilbup Magelang,” kata Wakil Sekjen DPP PPP KH Muslich Zaenal Abidin, di sela-sela Rakorcab Pemenangan di RM Family Blabak Kecamatan Mungkid, Jumat (23/2).

Hadir dalam rakorcab itu Cawagub Jateng Taj Yasin, Cawabup Magelang Edi Cahyana, Pengurus DPP PPP KH Muslich ZA, Pengurus DPW PPP Jateng, Pengurus DPC, MPC dan Majelis Syari’ah PPP Kabupaten Magelang hingga PAC dan Ranting. Hadir tim pemenangan dari Dapil VI Jateng meliputi Magelang, Temanggung, Wonosobo dan Purworejo. Juga pimpinan partai koalisi.

Anggota DPR RI itu berharap setelah konsolidasi ini, seluruh kader bergerak untuk memenangkan paslon yang diusung PPP. “Jawa Tengah merupakan salah satu basis PPP, sehingga sudah wajib hukumnya memenangkan paslon yang kita usung,” katanya.

Sejak beberapa bulan terakhir Muslich sudah melakukan roadshow ke sejumlah daerah, khususnya wilayah Kedu, untuk memastikan sistem pemenangan di PPP berjalan. Dia juga mengunjungi tokoh-tokoh agama dan masyarakat untuk memastikan dukungan kepada calon yang diusung PPP.

“Hasilnya Alhamdulillah, sistem pemenangan partai sudah berjalan makin baik. Instruksi partai dijalankan optimal. Tokoh masyarakat dan tokoh agama di luar partai juga banyak yang memberikan dukungan,” papar dia didampingi Ketua DPC PPP Mahbub ZA dan Sekretaris DPC, HM Syahlani.

SOLID: PPP sebagai salah satu partai penentu dalam Pilgub Jateng dan Pilbub Magelang menyatakan siap all out memenangkan paslon yang diusung. (HUMAS DPC PPP KABUPATEN MAGELANG)
SOLID: PPP sebagai salah satu partai penentu dalam Pilgub Jateng dan Pilbub Magelang menyatakan siap all out memenangkan paslon yang diusung. (HUMAS DPC PPP KABUPATEN MAGELANG)

KH Muslich menyebut pasangan untuk Pilgub Jateng dan Pilbup Magelang adalah yang ideal.
Yakni terbentuknya koalisi antara nasionalis dan religius. “Insya Allah menjadi pemimpin yang kita harapkan, nasional-religius yang tak bisa dipisahkan dari membangun negara. Waktunya kita mengembalikan Jateng dan Magelang menjadi teladan bagi daerah lain,” papar dia.

Cawagub Jateng Taj Yasin menambahkan, pencalonannya sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah merupakan bagian dari proses panjang untuk menentukan format ideal bagi Jawa Tengah. Baginya koalisi nasionalis religius adalah bagian untuk terus menjaga keutuhan NKRI.

Dia berharap seluruh kader terus bekerja keras untuk memenangkan hajatan politik lima tahunan ini. “Jika sebelumnya hanya lewat pengajian, sekarang harus lebih memberikan banyak warna dan inovasi dalam melakukan pergerakan,” paparnya.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Magelang HM Himsah Syahlany menambahkan, guna mempercepat pergerakan tim pemenangan, pihaknya membentuk posko persatuan di tiap-tiap kecamatan. “Posko ini akan saling terintegrasi dan bekerja di bawah komando DPC PPP untuk mempercepat progress kerja partai,” papar dia. (vie)