Wuling Gaet Pasar Jateng

472

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Wuling Motor mulai meramaikan industri otomotif di Indonesia. Pasar Jateng menjadi salah satu yang dibidik secara intensif. Perusahaan otomotif tersebut siap membuka sejumlah dealer di provinsi ini.

Branch Manager Wuling Semarang Basuki Wibowo mengatakan, Jateng merupakan pasar yang cukup potensial untuk industri otomotif, mengingat pertumbuhan ekonomi yang sejauh ini tergolong cukup baik. “Oleh karena itu kami akan terus melakukan pengembangan pasar. Diantaranya dengan membuka sejumlah dealer baru di Jateng ini,” ujarnya.

Pabrikan asal Tiongkok melalui PT Automobile Jawa Mandiri selaku agen tunggal pemegang merek tersebut, pada bulan depan berencana melakukan pembukaan dealer baru di  Salatiga, Pekalongan dan Kudus. “Selain itu kita juga akan membuka dealer yang ada di kota-kota besar di Jateng,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, di Jateng dan DIJ sudah ada enam dealer. Yaitu dua di Semarang, dan masing-masing satu di Solo, Purwokerto, Magelang dan Jogjakarta. Dengan penambahan dealer di kota-kota besar di Jateng diharapkan bisa memenuhi kebutuhan terhadap produk Wuling.

“Rencananya, hingga semester pertama 2018 di Jateng dan DIJ akan ada 16 dealer resmi Wuling. Dan ditargetkan kawasan itu bisa menyumbangkan 10 persen dari penjualan Wuling secara nasional untuk Wuling Confero dan Cortez,” ujarnya. (dna/ric)