Satria Siap Menangkan Sudirman-Ida

652
Wahyu Puji Widodo
Wahyu Puji Widodo

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Sayap Partai Gerindra, Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) siap untuk memenangkan Sudirman Said-Ida Fauziyah dalam Pilgub Jateng. Penguatan internal dan sosialisasi terus digalakkan demi memenangkan pasangan tersebut. Bahkan, Satria sudah menyiapkan kader yang akan diplot sampai tingkat bawah.

Ketua Pengurus Cabang Satria Kota Semarang, Wahyu Puji Widodo mengaku sudah menginstruksikan semua kader memenangkan Sudirman-Ida Fauziyah. Pasangan tersebut dinilai layak dan bisa untuk membuat Jateng semakin berkembang. Sebab, masih banyak potensi besar yang belum sepenuhnya dioptimalkan demi kepentingan masyarakat Jateng. “Kami siap untuk memenangkan Sudirman-Ida dalam Pilgub Jateng. Ini sudah instruksi dari atas,” tegasnya.

Ia mengaku terus melakukan sosialisasi dan pengenalan kepada masyarakat khsusnya Kota Semarang. Tak hanya itu, PC Satria Semarang bahkan sudah menyiapkan Kader Satria sampai ke tingkat TPS. Seluruh kader diminta untuk tegak lurus demi memenangkan pasangan Sudirman-Ida Fauziyah. “Semua itu untuk mengamankan suara, agar nanti benar-benar sesuai dengan harapan masyarakat Jateng,” ujarnya.

Satria Semarang juga terus berkoordinasi dengan ormas di Kota Semarang. Terutama relawan dan sayap partai koalisi PAN, PKB dan PKS sebagai pengusung Sudirman-Ida Fauziyah. “Komunikasi terus dibangun dan kami optimis bisa menang,” tambahnya.

Pasangan Sudirman-Ida Fauziyah memiliki daya tarik sendiri bagi kaum perempuan di Jateng. Sebagai satu-satunya calon perempuan, Ida dinilai bisa lebih memaksimalkan dan mewakili apa yang diinginkan kaum perempuan.

“Logikanya perempuan jelas lebih peka terhadap perempuan. Ini nilai lebih dibandingkan lawannya,” tambah Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Kaderisasi PC Satria Kota Semarang, Enar Ratriany Assa.

Ia menambahkan, dengan adanya calon perempuan bakal menjadi daya tarik sendiri. Bahkan para perempuan lebih berkesempatan agar hak-haknya bisa terpenuhi ketika pasangan tersebut bisa menang dalam Pilgub Jateng.

“Saya sebagai perempuan merasa terwakili, dan harapanya nantu bu Ida bisa¬† lebih memperhatikan kami kaum perempuan,” tambahnya. (fth/zal)