Sinergi Bangun Keumatan

582

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID – Peran organisasi kemasyarakatan dan keagamaan diperlukan untuk membangun Kabupaten Magelang. Terutama terkait masalah keumatan.

Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) merupakan salah satu mitra strategis bagi pemerintah. ”Dalam segi lain seperti pembangunan daerah dan peningkatan daya saing daerah juga sangat berperan,” kata Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP saat menghadiri pelantikan Pengurus Ranting Fatayat NU se-Kecamatan Salaman, Senin (15/1).

Pemkab Magelang, kata dia, mengajak seluruh komponen untuk bersinergi. “Pemda Magelang selalu berupaya membangun hubungan yang harmonis dengan berbagai elemen masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Magelang lebih maju,” imbuhnya.

Ketua Fatayat NU Kabupaten Magelang Titik Rahmawati mengatakan, para pengurus yang dilantik memiliki tugas dan peran yang harus dilakukam. “Pengurus itu memiliki tiga macam tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang harus dilakukan di tengah-tengah masyarakat yakni melaksanakan kegiatan sosial, kemasyarakatan, dan keagamaan,” imbuhnya. (vie/ton)