Gandeng Partner Mahasiswa, Biasa Produknya Dijiplak

Baharudin dan Heni Afsari, Pasutri yang Sukses Bisnis Susu Buah

426
ENTERPRENEUR MUDA: Baharudin dan Heni Afsari serta susu buah produknya. (EVA DEWI MUTMAINAH/ RADAR SEMARANG)
ENTERPRENEUR MUDA: Baharudin dan Heni Afsari serta susu buah produknya. (EVA DEWI MUTMAINAH/ RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM – Dalam berbisnis dibutuhkan inovasi, tak terkecuali dalam bisnis kuliner. Hal itu juga yang dilakukan pasangan suami istri, Baharudin, 26, dan Heni Afsari, 22. Ia sukses berbisnis susu buah dengan nama brand H & B Time. Seperti apa?

EVA DEWI MUTMAINAH

BISNIS susu seger sudah bertebaran di mana-mana. Namun bisnis ini tetap menjanjikan. Itu pula yang mendorong pasutri Baharudin dan Heni Afsari untuk membuka usaha susu segar. Hanya bedanya, keduanya mengklaim bisnis olahan susunya fresh, tanpa bahan pengawet dan low sugar dengan menawarkan variasi rasa buah seperti anggur, mangga dan lain-lain.

Saat ditemui di outlet H & B Time di bilangan Jalan Slamet Riyadi, Gayamsari, Semarang,  Baharudin mengaku sebelumnya sudah mempunyai outlet susu buah di Bali dengan nama “Bos Man Juice”, serta di Bandung dan Jakarta dengan nama “Klinik Susu”.

Ia sengaja menggunakan nama berbeda di setiap bisnis susunya di setiap daerah lantaran ia tidak bekerja sendirian. Namun menggandeng partner yang berbeda.

“Untuk nama H & B sendiri diambil dari nama saya dan istri, Bahar dan Heni. Saya ingin mengenalkan nama kami untuk Kota Semarang ini,” tuturnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia mengaku, merintis bisnis susu buah sejak masih mahasiswa. Bermula saat dirinya  mendapat tugas kewirausahaan dari dosennya. Ketika itu, ia melihat bisnis kuliner roti dan es teh sudah banyak. Bahar –sapaan akrab Baharudin– pun berpikir untuk menemukan bisnis lain. Ia pun menemukan ide berbisnis  susu yang dikreasikan dengan warna dan rasa yang dapat membuat orang suka dengan produk ini.

“Kami membuat bisnis ini juga untuk membantu mahasiswa yang sedang melakukan tugas kewirausahaan tapi tidak memiliki modal, kami ajak sebagai partner kerja,” tambah lulusan S1 Trisakti Jakarta ini.