Ratusan TNI Kodim 0710 Tes Narkoba

452
STOP NARKOBA: Ratusan anggota TNI Kodim 0710/Pekalongan melakukan tes urine, Senin (11/12). (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
STOP NARKOBA: Ratusan anggota TNI Kodim 0710/Pekalongan melakukan tes urine, Senin (11/12). (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

PEKALONGAN – Ratusan anggota TNI Kodim 0710/Pekalongan, Senin (11/12) kemarin, menjalani tes urine. Kegiatan yang dilakukan secara mendadak tersebut sebagai upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Sedikitnya 200 prajurit dari perwira hingga anggota yang dipilih secara acak Kodim 0710/Pekalongan dan 102 prajurit juga Perwira dan anggota di Kodim 0736/Batang, menjalani tes urine. Pemeriksaan sampel urine tersebut bekerjasama dengan tim Dokkes Polres Pekalongan Kota dan BNNK Batang. Dalam pemeriksaan kemarin turut diawasi oleh Provos, Staff intel, Unit intel kodim dan Subdenpom IV/1-2 PKL

Hasil pemeriksaan terhadap sampel urine dari para anggota, dan PNS Kodim Pekalongan dan Kodim Batang, semua negatif. Tidak ada satupun prajurit yang terindikasi positif mengonsumsi narkoba.

“TNI menyatakan perang terhadap narkoba, apapun jenisnya. Tes urine ini untuk mengetahui apakah ada anggota yang mengonsumsi narkoba atau tidak. Alhamdulillah, hasilnya negatif semua. Terima kasih kepada seluruh anggota yang sudah menjauhi narkoba,” ungkap Kepala Staf Administrasi Kodim Kodim 0736/Batang Mayor Raji. (han/zal)