Bentuk dan Gerakkan Super Team

290
HOTELIER : Thomas yang semula ingin bekerja di bidang teknik sesuai pendidikannya, justru menyelami dunia perhotelan hingga sekarang. (Istimewa)
HOTELIER : Thomas yang semula ingin bekerja di bidang teknik sesuai pendidikannya, justru menyelami dunia perhotelan hingga sekarang. (Istimewa)

Thomas menyadari, keberhasilan suatu perusahaan tak lepas dari kerjasama tim yang solid. Karena itu, perlu disatukan sebuah tujuan utama.

“Tiap anggota tim pasti memiliki keinginan yang berbeda, memiliki egonya masing-masing. Agar perjalanan ke depan bisa lebih lancar, perlu disatukan visi misi dari banyaknya keinginan tersebut. Gol besar kita itu apa,” ujarnya.

Oleh karena itu, hal ini yang kali pertama Thomas lakukan saat mulai menahkodai Hotel Dafam Semarang, sekitar 10 hari pertama, ia pergunakan untuk menyatukan visi dan misi. Dengan visi dan misi yang telah disepakati, secara alami akan terbentuk super team dengan anggota yang memiliki etos kerja tinggi.

“Bila kita sepakat dengan tujuan tersebut, tentu akan tumbuh semangat dalam bekerja. Termasuk juga memahami tanggung jawabnya masing-masing, tanpa perlu diperintah,” ujarnya.

Dengan kesamaan visi misi ini juga diharapkan tumbuh suasana nyaman dalam bekerja. Tiap tim memiliki kesempatan untuk mengekspresikan dan merealisasikan ide-ide mereka dalam mencapai tujuan utama tersebut. “Suasana kerja yang tanpa tekanan tinggi akan terasa lebih nyaman. Target tetap ada, tapi juga diiringi dengan kebebasan untuk berkreasi,” ujarnya. (dna/ric)