Bupati Pastikan Desember Tuntas

457
BIKIN NYAMAN PENGUNJUNG : Sejumlah pekerja melakukan perbaikan akses menuju Petungkriyono, sejauh ini pengerjaan sudah 90 persen. (Taufik Hidayat/Jawa Pos Radar Semarang)
BIKIN NYAMAN PENGUNJUNG : Sejumlah pekerja melakukan perbaikan akses menuju Petungkriyono, sejauh ini pengerjaan sudah 90 persen. (Taufik Hidayat/Jawa Pos Radar Semarang)

KAJEN– Bupati Pekalongan Asip Kholbihi memastikan perbaikan infrastruktur menuju bojek wisata alam Petungkriyono, selesai bulan Desember 2017. Sebelumnya akses menuju Petungkriyono dikeluhkan para pengunjung. Jalan rusak, minim penerangan.

Mendengar keluhan tersebut, Pemkab Pekalongan kemudian melakukan penganggaran dalam perbaikan jalan sepanjang sekitar 30 kilometer menuju wisata alam yang kini menjadi andalan di Pekalongan tersebut. Hingga kini perbaikan jalan sudah mencapai 90 persen. Tinggal finishing.

“Saya optimis pengerjaan selesai 100 persen pada bulan Desember. Dan kita siap menyambut pengunjung yang akan liburan akhir tahun di Petungkriyono. Pastikan jalan mulus, membuat nyaman pengunjung,” ujar Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dalam kunjungannya, kemarin. Selain perbaikan jalan, pihak pemkab juga mendirikan lampu penerangan di sejumlah titik yang selama ini dirasa masih minim penerangan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Kabupaten Pekalongan, Wahyu Kuncoro menandaskan bahwa jalan rusak yang sudah diperbaiki mulai dari Jalan Kroya hingga petugkriyono, Jalan Sikucing hingga Gumelen , dan Jalan Songgodadi menuju Curugmuncar, Jalan Yosorejo sampai Curugmuncar, termasuk dua Jembatan Curug dan Gondang.

Menurutnya kondisi jalan tersebut saat ini sudah selesai 90 persen, tinggal finishing Sehingga para pengunjung yang akan ke Petungkriyono, tidak perlu khawatir karena jalan rusak.

“Perbaikan jalan di Petungkriyono menjadi perioritas utama kami,” tadas Wahyu. (thd/zal)