Heru Didorong Maju Cagub

371
DIDORONG NYAGUB : Petahana Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko (tengah) bersama Ketua Relawan Jateng Gayeng, Achmad Robani Albar saat pengukuhan Relawan Jateng Gayeng, kemarin. (AFIATI TSALITSATI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DIDORONG NYAGUB : Petahana Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko (tengah) bersama Ketua Relawan Jateng Gayeng, Achmad Robani Albar saat pengukuhan Relawan Jateng Gayeng, kemarin. (AFIATI TSALITSATI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Puluhan orang yang menamakan diri Relawan Jateng Gayeng berkumpul untuk memberikan dukungan kepada petahana Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko. Mereka mendorong agar Heru maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Heru Sudjatmoko. Mantan Bupati Purbalingga ini menyampaikan kepada para pendukungnya supaya tidak kecewa jika di kemudian hari ia tak mendapatkan rekomendasi.

“Semua, termasuk saya dilarang kecewa, yang melarang siapa? Yang melarang diri saya dan hati saya. Saya juga harus ikhlas. Saya beritahukan, sejak awal saya mendaftar sebagai wakil gubernur di PDIP,” ungkap Politikus PDI Perjuangan itu dalam acara Silaturahmi dan Pengukuhan Relawan Jateng Gayeng di RM Majapahit, Semarang, Minggu (19/11).

Heru menolak disebut pesimistis terkait ia tidak akan maju lagi sebagai pemimpin Jawa Tengah. Menurutnya, urusan rekomendasi tersebut sepenuhnya ada pada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Ia berpesan kepada pendukungnya, jika keputusan akhir dirinya tidak mendapatkan rekomendasi, pendukungnya harus tetap berpartisipasi dalam Pilgub Jawa Tengah 2018 mendatang. Heru menegaskan bahwa dirinya tidak pernah terpikirkan dan membayangkan akan mendapat rekomendasi.

“Semua harus ikhlas. Kalau saya dapat rekomendasi lagi, ya saya minta didukung. Bahkan, kalau nanti Pak Ganjar Pranowo (Petahana Gubernur Jateng) yang direkomendasi, ya ayo kita dukung bersama,” jelasnya

Heru menegaskan, mekanisme aturan dalam internal PDI Perjuangan tetap dijalankan oleh semua yang mendaftar. Soal dukungan dari Relawan Jateng Gayeng, Heru menilai hal tersebut adalah hak masyarakat untuk mendukung siapa pun yang dipercaya maju sebagai kepala daerah.

Ketua Relawan Jateng Gayeng, Achmad Robani Albar mengklaim pihaknya memiliki massa di 30 daerah di Jawa Tengah. (tsa/ric)