Pemerintah Diminta Peduli Pendidikan Keagamaan

488
KOMPAK: Anggota DPR RI dari Fraksi PKB H Fathan Subchi (tengah) dan Ketua PCNU Demak KH Aminudin bersama para kiai disela menghadiri pelantikan MWC Fatayat dan Muslimat Kecamatan Guntur, kemarin (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
KOMPAK: Anggota DPR RI dari Fraksi PKB H Fathan Subchi (tengah) dan Ketua PCNU Demak KH Aminudin bersama para kiai disela menghadiri pelantikan MWC Fatayat dan Muslimat Kecamatan Guntur, kemarin (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

DEMAK – Pemerintah memiliki peran penting dalam mengembangkan pendidikan keagamaan dan pondok pesantren (Ponpes) ditanah air. Karena itu, Pemerintah harus lebih peduli terhadap keberadaan Ponpes yang setiap hari mengemban amanah mendidik karakter para santri dan siswa dengan pendidikan keagamaan tersebut.

Demikian disampaikan anggota DPR RI dari Fraksi PKB,  Drs H Fathan Subchi disela menghadiri pelantikan pengurus MWC Fatayat dan Muslimat NU Kecamatan Guntur, kemarin. Menurutnya, pemerintah memang harus lebih peduli terhadap kemajuan dan perkembangan pendidikan keagamaan dan pesantren di Indonesia.

“Peran ponpes dan madrasah sangat besar dalam mencerdaskan generasi bangsa yang cinta negara,  beraklakul karimah dan memiliki karakter kuat,” katanya dihadapan Ketua PCNU Demak KH Aminudin dan ribuan kader Fatayat dan Muslimat ini.

Dia menambahkan, sudah seharusnya Negara hadir memajukan pendidikan keagamaan dan pesantren. Sumbangsih pendidikan keagamaan dan pesantren dalam mencerdaskan generasi bangsa dinilai sangat besar bahkan sejak sebelum Indonesia merdeka hingga sekarang ini. Karena itu, kata dia,  Fraksi PKB akan mengawal hingga disahkan menjadi UU.  “Fraksi PKB akan berjuang hingga RUU pendidikan keagamaan dan pesantren menjadi UU,” ujar politisi dari dapil Jateng 2 meliputi Demak, Kudus dan Jepara itu.

Secara khusus, dalam kesempatan ini, Fathan juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus MWC  Fatayat dan Muslimat Kecamatan Guntur. Menurutnya, kebersamaan menunjukan kekuatan dan kekompakan dalam berjuang mengedukasi masyarakat. Ketua PCNU Demak, KH Aminudin berharap, dengan dilantiknya pengurus MWC Fatayat dan Muslimat Guntur ini dapat memberikan kekuatan untuk perjuangan NU kedepan. “Kita bersama sama berjuang untuk membesarkan NU. Sebab, NU menaungi banyak pesantren yang terus menerus mengembangkan pendidikan keagamaan membangun karakter bangsa,” ujarnya. (hib/sct/bas)