Gelapkan Motor, Diringkus

519

SALATIGA – Sur, 43, warga Kelurahan Mangunsari Sidomukti Kota Salatiga ditangkap jajaran unit Reskrim Polsek Sidomukti, Jumat (27/10). Penangkapan dilakukan berdasarkan laporan Siswanto, 57, warga Kelurahan Dukuh Sidomukti, yang merasa dirugikan karena Sur diduga menggelapkan sebuah sepeda motor miliknya. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti antara lain, satu unit sepeda motor Yamaha Mio.

Kejadian bermula pada awal Juni 2017, pelaku datang ke rumah korban dengan maksud meminjam sewa sebuah sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi H 6682 YV, selama satu minggu. Biaya sewa yang disepakati sebesar Rp 35 ribu per hari.

Alih-alih mendapat bayaran, justru sepeda motornya tidak dikembalikan dan pelaku tidak bisa dihubungi. Merasa dirugikan, korban melapor ke Polsek Sidomukti. Dari hasil penyelidikan yang cukup panjang, akhirnya pelaku dapat ditemukan dan ditangkap.

“Pelaku dapat kami tangkap berkat keterangan dari korban tentang identitas dan kebiasaan pelaku, walaupun memakan waktu cukup lama. Pelaku akan dijerat dengan pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” ucap Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto mewakili Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan. (sas/ton)