Cegah Radikalisme, Dekati Ulama

357
SILATURAHMI: Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan bersilaturahmi dengan Pimpinan Ponpes An-Nur, KH Nawawi dan Dewan Syuro PKB se-wilayah Kota Magelang, Sabtu (14/10) (HUMAS POLRES UNTUK JP RADAR KEDU).
SILATURAHMI: Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan bersilaturahmi dengan Pimpinan Ponpes An-Nur, KH Nawawi dan Dewan Syuro PKB se-wilayah Kota Magelang, Sabtu (14/10) (HUMAS POLRES UNTUK JP RADAR KEDU).

MAGELANG–Mengantisipasi munculnya radikalisme dan intoleransi di Kota Magelang, Kapolres Magelang Kota yang baru, AKBP Kristanto Yoga Darmawan, menyambangi dan bersilaturahmi dengan sejumlah ulama dan tokoh agama. Kali ini, dengan pimpinan Ponpes An-Nur KH. Nawawi dan Dewan Syuro PKB se-wilayah Kota Magelang. Silaturahmi berlangsung Sabtu (14/10) pekan lalu, di Ponpes An Nur Kelurahan Jurangombo Selatan, Kota Magelang.

Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan menyampaikan, sebagai Kapolres Magelang Kota yang baru, ia akan melanjutkan serta meneruskan tugas dan program kerja yang telah dilaksanakan oleh Kapolres Magelang Kota sebelumnya.

“Mohon sebagai Kapolres Magelang Kota yang baru, dapat diterima di tengah – tengah warga masyarakat Kota Magelang ini, terutama di tengah-tengah tokoh agama,” papar Kristanto.

Kristanto juga berharap, tokoh agama seperti KH Nawawi bersama pimpinan dan pengurus PKB se-Kota Magelang dapat membantu tugas – tugas kepolisian. “Sehingga nantinya tugas saya sebagai Kapolres Magelang Kota dapat dilaksanakan dan dijalankan dengan baik. Harapannya, dapat menciptakan dan membentuk wilayah Kota Magelang ini yang aman, tentram, sejuk, damai dan kondusif.”

Ketua DPC PKB Kota Magelang, H. Sallafudin SE menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Magelang Kota yang berkenan menyempatkan diri berkunjung untuk silaturahmi dan memperkenalkan diri.

“Selamat datang, selamat bergabung menjadi warga Kota Magelang dan semoga dapat berkerja sama semaksimal mungkin. Program program kerja dan kebijakan Bapak Kapolres Magelang Kota yang baru semoga lebih dapat dirasakan oleh semua element warga di Kota Magelang ini,” kata Sekretaris Komisi C DPRD Kota Magelang itu.

Hadir dalam acara tersebut, Dewan Syuro PKB, Bpk. H. Agus Saeful Anam, Kasat Binmas Polres Magelang Kota, AKP I Komang, dan Kasat Intelkam AKP Bayu Marwanto. Juga Kasubag Humas AKP Esti Wardiani, Kasat Lantas AKP Marwanto, Kanit Binmas Polsek Magelang Selatan AKP Suparmo dan jajaran pengurus DPC PKB dan ranting PKB se-Kota Magelang. (cr3/isk)