Turnamen Labcup Berlangsung Seru

434

SALATIGA – Belasan tim basket SMA dan SMP mengikuti turnamen Labcup ke- 9 yang diselenggarakan OSIS SMA Kristen Satya Wacana Salatiga. Turnamen yang digelar setiap tahun ini berlangsung cukup meriah. Dalam turnamen tersebut, tim basket tuan rumah menjadi salah satu kandidat juara.

Ketua panitia Labcup 9, Hosea menuturkan turnamen diikuti oleh tim dari kota Salatiga, Magelang, Kabupaten Semarang dan Kota Semarang. Selain kejuaraan basket, dalam even ini juga dilombakan dance dan cheerleader. Juara turnamen ini akan mendapatkan piala dan uang pembinaan.

Ketua Perbasi Salatiga Arief Sadjiarto mengapresiasi turnamen yang sudah berlangsung hingga ke sembilan ini. Turnamen ini sangat mengangkat atmosfer basket pelajar di Kota Salatiga dan menjadi salah satu agenda rutin. Selain itu ajang untuk menunjukkan hasil latihan yang selama ini dilakukan.

“Hanya saja, yang masih menjadi sorotan untuk Kota Salatiga adalah minimnya wasit yang dimiliki. Misalnya dalam turnamen ini, wasit asal Kota Salatiga hanya dua yang turun. Mungkin memang adanya hanya dua wasit,” jelas Arief. Ia mengusahakan untuk mengadakan regenerasi perwasitan untuk Kota Salatiga.

Sementara itu, tiap pertandingan pun berlangsung cukup seru. Salah satunya siang kemarin, tim SMA Masehi Semarang berhasil mengandaskan tim SMA Pius X Magelang dengan skor 7 – 40. Selain itu, kemeriahan suporter yang tidak pernah kendur dalam setiap pertandingan juga sangat dirasakan atmosfernya dalam setiap pertandingan yang digelar.

Tim asuhan Bingan tidak memberikan kesempatan kepada tim asal Magelang untuk mengembangkan permainan sejak tip off. Bahkan tim Pius X baru berhasil menyarangkan bola pertama pada menit ke delapan kuarter ketiga. (sas/lis)