Polres Razia PCC di Apotek

467
NIHIL : Polres Salatiga mengadakan razia obat daftar G dan pil PCC di beberapa apotek, Senin (9/10) (Dhinar Sasongko/radar semarang).
NIHIL : Polres Salatiga mengadakan razia obat daftar G dan pil PCC di beberapa apotek, Senin (9/10) (Dhinar Sasongko/radar semarang).

SALATIGA – Mendadak, Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Salatiga menggandeng Dinas Kesehatan Kota Salatiga menggelar razia di sejumlah apotek di Kota Salatiga, Senin (9/10) kemarin.

Sasaran dari razia gabungan ini adalah obat daftar G terutama pil paracetamol caffein carisoprodol (PCC) yang saat ini meresahkan masyarakat. Dari hasil razia tidak ditemukan pil PCC ataupun obat daftar G ilegal di sejumlah apotek yang telah diperiksa.

Sejumlah apotik di wilayah Salatiga yang menjadi objek sasaran razia gabungan ini adalah apotek Vitra di Jalan Diponegoro, apotek Wahid di Jalan Jendral Sudirman, apotek Ganesha di Jalan Osamaliki, apotek Sari Husada di pertokoan Salatiga Plaza dan apotek Hasil di Pasar Raya 2 Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag humas I Nyoman Suasma menyatakan, razia ini sekaligus untuk meredakan keresahan masyarakat berkaitan dengan adanya penyalahgunaan pil PCC.

Apalagi ditambah isu di media sosial (medsos) adanya permen mengandung pil PCC yang beredar di sekolah meski belakangan diketahui jika kabar tersebut hoax.

AKP I Nyoman Suasma saat ditemui menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran pil PCC maupun obat daftar G ilegal di Kota Salatiga ini. Sehingga masyarakat tenang dan tidak khawatir terhadap anak-anaknya yang masih di bangku sekolah. “Kegiatan ini meskipun hasilnya tidak ditemukan pil PCC atau obat daftar G ilegal, akan tetap dilaksanakan secara rutin dan terus-menerus supaya peredarannya dapat dicegah.” tegas AKP Nyoman. (sas/lis)