Kenalkan Lubang Sewu Melalui Lari Wisata

778
START: Bupati Wonosobo Eko Purnomo saat melepas peserta lomba lari wisata dalam Festival Lubang Sewu 2017, Sabtu (7/10) (IST).
START: Bupati Wonosobo Eko Purnomo saat melepas peserta lomba lari wisata dalam Festival Lubang Sewu 2017, Sabtu (7/10) (IST).

WONOSOBO – Tak kurang dari 1.000 pelari mengikuti lomba lari wisata sejauh 9 kilometer dalam Festival Lubang Sewu 2017, Sabtu (7/10). Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo, One Andang Wardoyo menyampaikan, kegiatan ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan sektor pariwisata.

“Event yang diselenggarakan Pemerintah Daerah dan Kodim 0707 Wonosobo ini juga ditujukan untuk menarik wisatawan berkunjung ke Wonosobo sekaligus memperingati HUT TNI ke-72” ungkap Andang.

Selain untuk memperebutkan hadiah, keikutsertaan dalam lomba lari wisata alam disebut Andang, akan menggugah kesadaran para peserta untuk turut mempromosikan keindahan kawasan waduk Wadaslintang, khususnya di area Lubang Sewu. “Kawasan Wonosobo Selatan, meliputi Wadaslintang, Kaliwiro dan Kalibawang memiliki keindahan alam yang berpotensi dikembangkan menjadi destinasi wisata unggulan.”

Bupati WonosoboEko Purnomo saat membuka acara menyampaikan apresiasi positif atas prakarsa penyelenggaraan Festival Lubang Sewu 2017. Melalui Festival Lubang Sewu ini, diharapkan juga mampu memiliki daya ungkit bagi perekonomian masyarakat.

Tampil sebagai juara kategori pelajar lokal Febri Saputra dari SMK 1 Wadaslintang (putra), dan Anisa Laras dari SMK 2 Wonosobo (putri). Sementara di kategori umum, juara diraih Ranto dari Kudus (putra) dan Rike Febrianto dari Pendowo Salatiga (putri). (ali/ton)