Terus Genjot Pevoli PPLOP

515
PERKUAT DAERAH: Atlet voli jateng saat menjalani pertandingan dalam gelaran Popnas XIV di jawa Tengah beberapa waktu lalu (SIGIT ANDRIANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG).
PERKUAT DAERAH: Atlet voli jateng saat menjalani pertandingan dalam gelaran Popnas XIV di jawa Tengah beberapa waktu lalu (SIGIT ANDRIANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Atlet  Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP) Jateng cabang olahraga voli akan turun pada even non PPLOP. Mereka kembali ke daerah masing-masing untuk memperkuat daerah mereka dalam Kejurda Junior di Cilacap yang akan berlangsung 11-15 Oktober mendatang.

Odi Hermanto, pelatih PPLOP mengatakan bahwa tidak menjadi persoalan ketika para atlet dibutuhkan untuk membela daerah masing-masing. Asalkan, kejuaraan yang diikuti atlet PPLOP tidak berbarengan dengan even yang tengah diikuti PPLOP.”Kalau PPLOP sedang membutuhkan, mereka harus kembali ke PPLOP. Misal PPLOP mengikuti ASEAN School Games atau even apa gitu maka para atlet harus kembali untuk membela PPLOP,” ujar Odi.

Pihaknya juga mengatakan bahwa saat ini PPLOP sedang dalam tahap recovery pasca kejuaraan sebelumnya. Ia menambahkan, sejumlah 12 atlet yang ada di PPLOP, semuanya pulang ke daerah masing-masing.

Sementara itu, beberapa waktu lalu satu atlet PPLOP atas nama Bagus Dwi Antono ia ajak untuk memperkuat tim Grobogan dalam ajang Kejurprov Voli Indoor Antarklub yang digelar di Sragen. Dirinya mengatakan, keikutsertaannya ini sekaligus sebagai upaya untuk mengasah kematangan atletnya ini.”Kemarin kejurprov yang di Sragen bisa dapat juara. Ini salah satunya juga untuk mengasah kematangan anak,” tandasnya. (cr4/bas)