Sekaligus Bantu Sosialisasikan Bahaya Seks Bebas

Ketika Kombatpol Bertekad Perangi Terorisme-Radikalisme

490
RESMI: Kombatpol resmi dilantik oleh DPP di Pondok Pesantren Al Lu’lu Wal Masjan Dusun Kawungan Bumirejo Mungkid, kemarin (MUKHTAR LUTFI/JAWA POS RADAR KEDU).
RESMI: Kombatpol resmi dilantik oleh DPP di Pondok Pesantren Al Lu’lu Wal Masjan Dusun Kawungan Bumirejo Mungkid, kemarin (MUKHTAR LUTFI/JAWA POS RADAR KEDU).

Satu lagi, komunitas berdiri di Kabupaten Magelang. Sekelompok anak muda membentuk komunitas sahabat TNI-Polri atau disingkat Kombatpol. Organisasi ini konsen menangkal isu-isu radikalisme dan terorisme.

KEMARIN malam, DPD Kombatpol Kabupaten Magelang, resmi dilantik oleh pengurus pusat di Pondok Pesantren Al Lu’lu Wal Masjan di Dusun Kawungan, Bumirejo, Mungkid. Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Magelang AKBP HIndarsono, Wakil Ketua DPRD Suharno MM, Muspida, serta perwakilan Pemkab Magelang.

DPP Kombatpol melantik Jatmiko Prasetyawan sebagai Ketua DPD Kabupaten Magelang, didampingi Nur Cahyanto sebagai sekretaris. DPP Pusat Kombatpol Kabupaten Magelang terdiri atas lima divisi. Mulai dakwah, hukum, SDM, informasi, dan kehumasan. Jatmiko mengatakan, Kombatpol terbentuk dari keprihatinan masih minimnya kepedulian untuk ikut membantu program-program pemerintah. Salah satunya, mencegah bahaya terorisme dan radikalisme. “Nah, dalam hal ini kepolisian dan TNI juga punya program tersebut. Kita ingin mensinergikan dan menjadi kepanjangan tangan TNI-Polri di masyarakat.”

Menurut Jatmiko, pihaknya akan mengambil peran yang tidak terjangkau atau tersentuh Polri-TNI. “Kita akan terjun ke masyarakat langsung, bisa juga melalui media sosial.” Tidak hanya radikalisme, Kombatpol juga ikut membantu menyosialisasikan perang terhadap narkoba dan seks bebas. Dikatakan, ada sekitar 50 relawan yang bergabung dalam Kombatpol. Mereka bertugas di berbagai wilayah di Kabupaten Magelang. Kapolres Magelang AKBP Hindarsono mengapresiasi terbentuknya Kombatpol. (vie/isk)