Luncurkan KA Wijaya Kusuma

321

KEBUMEN—Menyambut HUT ke-72 PT KA Indonesia, meluncurkan kereta api (KA) baru kelas ekonomi premium baru relasi Cilacap-Yogyakarta-Solo. Namanya: KA Wijaya Kusuma.

KA Wijaya Kusuma akan mulai beroperasi pada Selasa, 26 September 2017 mendatang, di Stasiun Cilacap, pukul 14.10. Perjalanan perdana KA Wijaya Kusuma dijadwalkan akan berhenti di Stasiun Maos, Kroya, Tambak, Gombong, Kebumen, Prembun, Kutoarjo, Wates dan Yogyakarta.

Humas Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko, menyampaikan, dari Cilacap KA Wijaya Kusuma akan berangkat pada pukul 05.00; dan tiba di Yogyakarta pukul 08.20. Lalu, dari Yogyakarta berangkat pukul 09.30 dan tiba di Cilacap pukul 13.30.

Selain tujuan Yogyakarta, KA Wijaya Kusuma juga akan melakukan perjalanan menuju Solo dan melewati beberapa stasiun. Seperti Stasiun Maos, Kroya, Sumpiuh, Tambak, Karanganyar, Sruweng, Soka, Kebumen, Prembun, Butuh, Kutoarjo, Yogyakarta, Lempuyangan, Klaten, Purwosari dan Solo Balapan.

Dari Cilacap, KA Wijaya Kusuma berangkat pukul 14.10 dan tiba di Solo pukul 19.13. “Kalau dari Solo berangkat pukul 19.45, tiba di Cilacap pukul 01.00,” kata Ixfan.

Dikatakan, terhitung 26 September 2017 hingga 26 Desember 2017, penumpang KA Wijaya Kusuma akan mendapatkan tarif promo. Tarif Cilacap menuju Yogyakarta atau Lempuyangan, misalnya, dibanderol Rp 50 ribu. Sedangkan keberangkatan Cilacap menuju Solo, ditarif 70 ribu.

Selain itu, ada tarif spesial untuk rute jarak dekat. Untuk naik KA Wijaya Kusuma keberangkatan Kutoarjo menuju Yogyakarta atau Lempuyangan PP, hanya dipatok tarif Rp 25 ribu. Keberangkatan Kroya menuju Cilacap PP, dibanderol Rp 20 ribu. Sedangkan Yogyakarta menuju Solo PP, tarifnya Rp 40 ribu. Masih menurut Ixfan, reservasi tiket sudah dapat dilayani per 19 September sampai 30 September mendatang. (jpg/isk)

Silakan beri komentar.