Sosok Garang yang Penyayang

651
SAYANG KELUARGA : Chris John bersama istri, Anna Maria Megawati dan kedua anaknya, Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani (Istimewa).
SAYANG KELUARGA : Chris John bersama istri, Anna Maria Megawati dan kedua anaknya, Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani (Istimewa).

Sebagai seorang petarung, kesan sangar tentu melekat pada pria yang sempat menghabiskan masa kecilnya di Banyumas ini. Namun, lain di ring lain pula di lingkungan keluarga. Sosok Chris John adalah seorang ayah yang penyayang bagi keluarga. Rasa sayangnya ia tunjukkan dengan caranya sendiri.

”Pekerjaan kita memang menjadi seorang petinju, kita harus profesional. Tapi ketika kita terjun di masyarakat, kita harus ramah. Dengan begitu kita bisa diterima dan dicintai masyarakat. Termasuk di dalam keluarga,” ujarnya.

Chris John menunjukkan rasa sayangnya kepada keluarga dengan selalu memberikan yang terbaik kepada mereka. Termasuk mengarahkan buah hati mereka untuk mengikuti jejak sang istri, menjadi atlet wushu.

”Sedari kecil memang harus kita arahkan. Kita lihat potensinya. Awalnya  mungkin mereka memang coba-coba, namun jika memang ada potensi mereka akan mencintainya. Dari situ mereka bisa memulai mencetak prestasi,” ujarnya sambil menceritakan bahwa seperti itu juga ayahnya mengenalkan Chris John kecil menjadi seorang petinju.

Begitulah definisi sayang menurut pria yang gemar traveling ini. Rasa sayang adalah dengan tegas menunjukkan mana yang baik dan mana yang buruk. Mana yang boleh dan mana yang tidak boleh. Mencoba memahami keluarga. Karena menurutnya, menunjukkan rasa sayang itu bukan dengan cara memanjakan. ”Yang penting anak-anak dan istri tahu kalau saya selalu ada buat mereka dan menyayangi mereka,” tegas Chris.

Gaya menyayangi keluarga ini ia adopsi dari sang ayah yang juga menjadi inspirasinya dalam mencatatkan prestasi sebagai juara dunia. Sosok disiplin dengan dedikasi tinggi yang mengenalkan dirinya pada dunia tinju. ”Kalau ayah saya itu, tidak ada main-main untuk meraih segala sesuatu,”  kata dia. (cr4/ric)