Net Income CAS Group Tumbuh 26,7 Persen

444

SEMARANG – PT Cardig Aero Service Tbk (CAS Group) membukukan hasil positif diparuh pertama tahun ini. CAS Destination yang membawahi unit usaha sektor cargo handling dan line maintenance berkontribusi cukup besar dalam pertumbuhan pendapatan.

Presiden Direktur PT Cardig Aero Service Tbk (CAS Group), Diono Nurjadin mengatakan, perseroan mencatat pendapatan sebesar Rp 981,2 miliar pada semester pertama tahun ini. Pendapatan tersebut meningkat 13,6 persen bila dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 836,7 miliar.

“Pertumbuhan positif ini juga meningkatkan Net Income perseroan pada semester pertama menjadi Rp 69,2 miliar, dan tumbuh sebesar 26,7 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya,”ujarnya di sela sosialisasi Pasar Modal, baru-baru ini.

Pertumbuhan pendapatan tersebut diantaranya hasil kontribusi dari CAS Destination yang mencapai Rp 771,85 miliar. Jumlah tersebut meningkat 15 persen bila dibandingkan pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Sedangkan kontribusi CAS Food sebesar Rp 164,71 miliar pada semester pertama lalu. Jumlah tersebut meningkat 1 persen dibanding semester yang sama pada tahun sebelumnya yang sejumlah Rp 164, 45 miliar. Selain itu, masih ada lini bisnis CAS People yang baru saja diakuisisi pada Mei lalu dan memberikan kontribusi sebesar Rp 18,79 miliar.

“Kami juga memiliki bisnis baru di bidang vokasi, melalui bisnis ini perseroan sudah mendapatkan tambahan pendapatan Jakarta Aviation Training Center (JATC),”ujarnya.

Ia menambahkan, fasilitas simulator Boeing 737 New Generation di JATC mampu melayani kebutuhan pelatihan proficiency check yang merupakan sebuah mandatory bagi para pilot untuk memperpanjang lisensinya.

“Dengan pertumbuhan transportasi udara yang pesat, kami berupaya melayani kebutuhan akan pilot komersial yang berkualitas di Indonesia,” ujarnya. (dna/zal)