Masak Nira, Rumah Terbakar

295
JADI ABU: Rumah milik Supardi, warga Dusun Wilaya, Timbang Leksono, ludes terbakar (ISTIMEWA).
JADI ABU: Rumah milik Supardi, warga Dusun Wilaya, Timbang Leksono, ludes terbakar (ISTIMEWA).

WONOSOBO—Kebakaran menghanguskan rumah milik Supardi, warga Dusun Wilaya 02/02 Timbang, Leksono, Wonosobo pada Senin (4/9) kemarin. Selain meratakan rumah, si jago merah juga menghanguskan motor milik korban. Kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 65 juta.

Dugaan sementara, api berasal dari dapur. Hari itu, dapur di rumah korban sedang dipakai untuk memasak nira oleh Siti Badriyah, istri Supardi.

“Karena memasak nira butuh waktu lama, istri saya duduk-duduk di ruang tamu. Nggak lama kemudian, dia melihat api sudah kadung besar. Dia teriak-teriak minta tolong,” beber Supardi.

Pascakejadian, anggota Koramil 13/Leksono melakukan karya bakti, dengan gotong-royong bersama warga membersihkan puing–puing kebakaran. “Dengan kegiatan karya bakti bersama antara TNI dan warga masyarakat, saya berharap bisa menumbuhkembangkan kembali hidup gotong-royong di lingkungan masyarakat yang mungkin selama ini hampir musnah. Selain itu, untuk menjalin hubungan kekeluargaan yang lebih baik dan berkesinambungan, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.” (cr2/isk)