Ribuan Jamaah Hadiri Khoul Akbar

HUT Kabupaten Pekalongan

605
ISTIGHOTSAH : Bupati Pekalongan, saat melakukan doa dalam acara Majelis Dzikir Maulidurrasul SAW dan Khaul Akbar Kabupaten Pekalongan tahun 2017, di Pendopo Bupati Pekalongan (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG).
ISTIGHOTSAH : Bupati Pekalongan, saat melakukan doa dalam acara Majelis Dzikir Maulidurrasul SAW dan Khaul Akbar Kabupaten Pekalongan tahun 2017, di Pendopo Bupati Pekalongan (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG).

KAJEN-Ribuan umat Islam dari jamaah Al Khidmah dan Masyarakat Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang dan Batang, serta Kota Pekalongan, berduyun-duyun berdatangan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan, Kamis malam (24/8) kemarin. Mereka menghadiri Majelis Dzikir Maulidurrasul dan Khoul Akbar Kabupaten Pekalongan tahun 2017 dengan Mauidhoh Hasanah yang disampaikan Al-Habib Thohir bin Abdullah al-Kaaf dari Tegal.

Acara Majelis Dzikir Maulidurrasul SAW dan Khaul Akbar Kabupaten Pekalongan tahun 2017 tersebut dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pekalongan yang ke-395. Dihadiri oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, seluruh jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Pengurus Wilayah Jama’ah Al Khidmah Jateng, Jamaah Al Khidmah Pekalongan, Batang, Pemalang dan Masyarakat Kabupaten Pekalongan.

Adapun habaib yang hadir antara lain Habib Thohir bin Abdullah Al Kaaf, Habib Abdurrahman bin Syihab, Habib Abbas Al Hadad, Habib Idrus Al Bahr, Habib Abdullah Maula Khale, Habib Fahmi bin Syaikhon bin Yahya, Habib Ali bin Syihab, KH Munir Abdullah, KH Sirojan Muniro Jogjakarta, KH Zuhri Jaelani, para habaib, Masyayekh dan para kiai lainnya.

Diawali dengan lantunan istighotsah, dilanjutkan dengan pembacaan Yasin, Manaqib Syeikh Abdul Qodir Al Jaelani, pembacaan kitab maulid dan diakhiri dengan tausiyah dan doa dari para habaib dan para kiai. Ribuan jamaah yang hadir, larut dalam lantunan doa istighotsah.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepada para habaib, masyayikh, kiai, serta ribuan jamaah yang hadir untuk mengikuti acara Majelis Dzikir Maulidurrasul SAW dan Khaul Akbar Kabupaten Pekalongan tahun 2017 adalah dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pekalongan yang ke-395.

“Kami sangat bersyukur, karena banyak habaib, masyayeh, kiai dan ribuan jamaah yang hadir, untuk mendoakan Kabupaten Pekalongan menjadi lebih baik. Kawulo nyuwon (saya mohon, red) didoakan sebagai khodimul ummah, bisa menjadi pelayan masyarakat ingkang amanah, mugi-mugi ini awal yang baik. Karena antara ulama dan umaro mboten saget dipisahkan. Kawulo nyuwun tambahing dongo Insya Allah Masyarakat Kabupaten Pekalongan dados masyarakat ingkang selamet donyo akhirat,” ungkap Bupati Asip.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Kabupaten Pekalongan ke-395, Ali Reza, menjelaskan bahwa Majelis Dzikir Maulidurrasul SAW dan Khaul Akbar Kabupaten Pekalongan tahun 2017 adalah rangkaian acara pembuka dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pekalongan yang ke-395.

“Dengan adanya doa Majelis Dzikir Maulidurrasul SAW dan Khaul Akbar Kabupaten Pekalongan tahun 2017, semoga Kabupaten Pekalongan menjadi lebih baik lagi, sesuai dengan harapan semua masyarakat,” jelas Ali Reza. (thd/ida)