Arus Pendek, 4 Rumah Ludes, 3 Terbakar Ringan

350
KEBAKARAN : Rumah warga di Desa Pilangrejo, Kecamatan Wonosalam ludes terbakar (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
KEBAKARAN : Rumah warga di Desa Pilangrejo, Kecamatan Wonosalam ludes terbakar (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

DEMAK-Empat rumah di Dukuh Demung Lor, RT 4 RW 4, Desa Pilangrejo, Kecamatan Wonosalam, kemarin siang ludes terbakar. Peristiwa ini menimpa rumah milik Suroso, 55; Sutiman Kabul, 56; Sukiman, 65; dan Sahlan, 80. Kemudian, rumah warga lainnya yang terbakar ringan yaitu, milik Suyadi, 35; Karyono, 50; dan Kamidah, 30.

Rumah para korban rata-rata berbentuk limasan yang terbuat dari kayu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, isi rumah hangus dilalap si jago merah. Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak, Agus Nugroho LP mengatakan bahwa api semula diduga berasal dari rumah Suroso dan kemudian merembet ke rumah lainnya. Pemilik rumah sendiri saat itu sedang pergi bekerja di sawah. Mendengar ada kebakaran ini, petugas pemadam kebakaran dari BPBD dan Satpol PP langsung ke lokasi kejadian sembari membawa air dengan truk tangki. Dengan suplai air kendaraan Damkar tersebut, api akhirnya dapat dipadamkan. “Kami kerahkan 1 unit mobil Damkar dan 2 unit mobil tangki,” katanya. Akibat kejadian ini, korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 300 juta. (hib/ida)