Model Foto dan Presenter TV

1499

BERPOSE dengan senyum yang manis di depan kamera sudah biasa dilakukan gadis cantik bertubuh tinggi ini. Dengan berbekal pengalamannya selama bertahun-tahun di dunia fotografi, Yuanisa Meistha ini pun diincar oleh banyak fotografer untuk menjadi model foto.

Yuanisa mengaku, sejak kecil sudah suka bergaya di depan kamera. ”Sejak kecil saya sudah biasa berpose di depan kamera,” ucap gadis cantik ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Namun kebiasaannya berpose di depan kamera itu sempat dilarang oleh kedua orang tuanya, dikarenakan masih terlalu kecil untuk mengikuti dunia modeling.

Baru ketika Yuan –sapaan akrabnya— duduk di bangku SMA, ia diperbolehkan mengikuti modeling.

”Waktu SMA, saya mengikuti 2 agensi model, dan di sana saya mendapatkan banyak pelajaran. Saya juga mendapatkan pekerjaan menjadi model Motor Yamaha sejak 2007 sampai 2009,” ujar dara kelahiran Semarang, 13 Mei 1991 ini.

Alumnus jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Diponegoro ini tidak hanya berpose cantik di depan kamera, dia juga mempunyai kepribadian yang sangat baik. Hal itu mengantarkan gadis cantik ini terjun di dunia broadcasting. Itu berawal saat ia kuliah kerja praktik di Pro TV Semarang.

”Ketika saya magang kuliah di Pro TV, seorang produser mengajak saya menjadi presenter berita kriminal, lalu saya mencoba mengikuti audisi tersebut, dan saya diterima menjadi presenter berita kriminal,” tandas putri pasangan Hensy W dan Yuni Zumartati yang kini menjadi presenter berita di MNC TV tersebut. (mg31/aro/ce1)