Ratusan Pekerja Pertamina Jadi ‘Guru’ SD

586

SEMARANG – Ratusan pekerja Pertamina memotivasi dan berbagi ilmu pada anak-anak Sekolah Dasar di 9 kota, termasuk Semarang. Kegiatan bertajuk Pertamina Energi Negeri 2 ini sebagai salah satu upaya untuk menginspirasi generasi muda, sekaligus memperkenalkan dunia energi.

SDN Sekayu menjadi salah satu sekolah di wilayah MOR IV yang dikunjungi. Masing-masing pekerja mengisi satu kelas dengan materi dan gaya yang berbeda-beda. Adityo Dwi Setyanto misalnya, pekerja Pertamina dari Pulau Bunyu Kalimantan Utara ini membawa alat peraga untuk dipraktikkan bersama para siswa. Hasilnya, anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kelas hari itu.

Pjs Area Manager Communication & Relation PT Pertamina (Persero) Area Jawa Bagian Tengah Muslim Dharmawan mengungkapkan, program ini merupakan agenda tahunan pekerja Pertamina sebagai bentuk kontribusi langsung kepada masyarakat untuk berbagi pengetahuan, mengenal profesi, menanamkan budi pekerti serta budaya safety yang disampaikan dengan cara menarik dan menyenangkan.

Adapun sekolah yang menjadi sasaran adalah yang berada di sekitar wilayah kerja Pertamina, dan difokuskan pada sekolah dengan latar belakang ekonomi pra-sejahtera, ataupun sekolah dengan latar kategori dibawah Sekolah Standar Nasinal (SSN).

Kegiatan Pertamina Energi Negeri 2 khususnya di wilayah operasional JBT dilangsungkan di Semarang dan Magelang. Adapun diadakan di lima Sekolah Dasar yakni, SDN Kemijen 1 Semarang, SDN Kemijen 2 Semarang, SDN Kalibanteng Kulon 1 Semarang, SDN Sekayu Semarang, dan MI Ma’arif Wringinputih Magelang.

Kepala Sekolah SDN Sekayu, Sumantri menyambut baik program tersebut. “Anak-anak kami jadi mendapat informasi serta pengalaman baru yang cukup istimewa. Motivasi bisa datang dari mana saja, tidak harus dari guru, dari pihak luar yang menginspirasi juga bisa menjadi variasi,” ujarnya. (dna/smu)