Road Show Pamungkas, Undi Satu Unit Motor

1685
PERSIAPAN : Tim Event Jawa Pos Radar Semarang sedang memasang bendera guna memeriahkan Roadshow Kampung Hebat di RW 5 Kelurahan Mangungarjo Tembalang yang digelar Minggu ini (30/4). (SUGIYANTO WIYONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PERSIAPAN : Tim Event Jawa Pos Radar Semarang sedang memasang bendera guna memeriahkan Roadshow Kampung Hebat di RW 5 Kelurahan Mangungarjo Tembalang yang digelar Minggu ini (30/4). (SUGIYANTO WIYONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG-Gelaran event Kampung Hebat yang digagas Jawa Pos Radar Semarang, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dan didukung beberapa sponsor seperti Semen Indonesia, Global Elektronik, Go-Jek, Alfamart, Viar dan beberapa sponsor lainnya, kini memasuki babak akhir. Minggu pagi ini (30/4), gelaran roadshow digelar di RW 5 Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Ketua Panitia Acara, Sugiyanto Wiyono mengatakan bahwa gelaran road show ke-5 kali ini dipastikan meriah. Selain diisi dengan senam sehat, jalan sehat, juga akan diundi satu unit sepeda motor matic bagi warga Kota Semarang yang telah mengumpulkan balot atau kupon sepeda motor yang bisa didapatkan di Halaman Kampung Hebat Koran Jawa Pos Radar Semarang.

“Event kali ini adalah event pamungkas. Warga menyambutnya sangat antusias dan menjadikan acara sangat meriah dibandingkan event sebelumnya. Rencananya akan diundi kupon undian berhadiah motor,” katanya di sela-sela persiapan road show, Sabtu (29/4) kemarin.

Karena itulah, dirinya mengimbau kepada seluruh warga Kota Semarang untuk segera mengumpulkan kupon undian di tempat road show pada Minggu ini (30/4). Selain itu, warga juga bisa menikmati puluhan stand kuliner dan fashion dari UMKM binaan kelurahan setempat. “Semakin banyak mengumpulkan kupon undian, kesempatan untuk memenangkan motor semakin besar,” jelasnya.

Sedangkan panitia sudah menyiapkan doorprize menarik bagi warga RW 5 yang ikut acara jalan sehat. Di antaranya televisi LCD, DVD Player, sepeda gunung,voucher belanja dan lainnya, serta hiburan musik dangdut untuk memeriahkan acara road show. “Sedikitnya akan ada 1.500 peserta yang ikut dalam acara jalan sehat kali ini,” jelasnya.

Sementara itu, tepat pada HUT Kota Semarang yang jatuh Selasa (2/5) besok, digelar penganugrahaan pemenang event Kampung Hebat 2017 di depan Kantor Balai Kota Semarang. Wali Kota Semarang, Hendar Prihadi dan Wakil Wali Kota Semarang, Haevarita G Rahayu, rencananya akan memberikan hadiah dan plakat secara langsung kepada masing-masing juara di setiap kategori yang dilombakan.

Terpisah, tokoh masyarakat RW 5 Kelurahan Mangunharjo, Paulus Pangka mengungkapkan jika warga siap menyambut perwakilan dari Pemkot Semarang atau yang mewakili dan akan diperlihatkan potensi yang ada di wilayah tersebut. “Kami mengisi puluhan stand dengan kerajinan UMKM yang ada di Kelurahan Mangunharjo. Selain itu, akan ada pelantikan pengurus RW baru di sela-sela kegiatan road show,” tambahnya. (den/ida)