Wajib Raih Tiga Poin

1496
HARUS SEMANGAT: Para pemain PPSM menjalani latihan di Stadion Abu Bakrin Kota Magelang. Berlaga melawan Persiba Bantul sore ini, PPSM ditargetkan bisa menang. (AGUS HADIANTO/JAWA POS RADAR KEDU)
HARUS SEMANGAT: Para pemain PPSM menjalani latihan di Stadion Abu Bakrin Kota Magelang. Berlaga melawan Persiba Bantul sore ini, PPSM ditargetkan bisa menang. (AGUS HADIANTO/JAWA POS RADAR KEDU)

MAGELANG– Pelatih PPSM Sakti Magelang Siswanto ‘Kancil’ menargetkan kemenangan saat bermain di Stadion Moch Soebroto Magelang melawan Persiba Bantul dalam lanjutan Liga 2 Grup 4, Sabtu (29/4) sore ini. Siswanto telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Persiba.

“Latihan fisik yang sudah kami genjot dan latih tanding dengan tim  lokal yang kami lakukan, memberi tambahan semangat tim kami. Lini pertahanan yang menjadi kelemahan kami, sudah kami antisipasi dengan skema tetap yaitu 4-2-3-1 tapi bisa menyesuaikan,” tandas Siswanto.

Para pemain diminta mengandalkan kolektivitas di lini tengah serta memanfaatkan celah di lini pertahanan lawan. Pemain diharapkan bisa menyusun serangan dari sayap kanan dan kiri.

Kondisi psikologis Persiba diperkirakan belum pulih usai kalah di kandang sendiri saat melawan PSIR Rembang, Sabtu (22/4) lalu. Sementara PPSM akan bermain dengan dukungan penuh ribuan suporter setianya.

Kemenangan melawan Persiba Bantul adalah target yang wajib diraih agar posisinya di grup 4 aman. Para pemain harus bermain menyerang total dan bertahan total. Kombinasi itu yang akan diterapkan Siswanto. “Nilai kemenangan di kandang nanti secara otomatis akan mengangkat moral tim. Dukungan para suporter menjadi tambahan semangat untuk kami,” beber Siswanto.

Tim yang akan diturunkan, tambah Siswanto, diisi oleh pemain yang telah dievaluasi saat latih tanding dan latihan fisik. Namun yang utama, para pemain harus bermain lepas dan mampu membongkar barisan pertahanan Persiba. “Kami meminta kepada para pemain, jangan lengah. Sisi sayap harus dikawal,” tegas Siswanto.

Siswanto diperkirakan akan menurunkan kiper Faizal Rizki Ramadhan yang diperkuat 4 bek Sambung Prakoso, Catur Eric Sandy, Ronny Ardian Saputra dan Miftah Anwar Sani. Di posisi gelandang bertahan terdapat duet pemain senior Patrick Domai dan Eko Budi Santoso. Sementara lini tengah akan diisi Rezza Ajie Yudhantara, Ganang Aghitza, Qori Raqsanjani dan penyerang tunggal tetap mengandalkan Taryono.

Terpisah, Pelatih Persiba Purwanto Suwondo meminta anak asuhnya untuk bisa menjaga konsentrasi dan kedisiplinan dalam menjaga pergerakan lawan. Ia mengaku sudah pernah melihat pola permainan PPSM saat ujicoba melawan PSIM sebelum kompetisi berjalan. Apalagi sebelum menukangi PPSM, Siswanto pernah menjadi caretaker pelatih Persiba.

“Semua tetap kita waspadai, tapi yang jelas kita minta pergerakan pemain yang tidak membawa bola,” jelasnya. (cr3/jpg/ton)