Pecah Kaca Mobil, Rp 47 Juta Raib

1151
PELAKU : Aksi pecah kaca mobil di depan dealer sepeda motor Cendana Giri Kebonsari Temanggung yang terekam CCTV, kemarin. (IST)
PELAKU : Aksi pecah kaca mobil di depan dealer sepeda motor Cendana Giri Kebonsari Temanggung yang terekam CCTV, kemarin. (IST)

TEMANGGUNG—Komplotan pecah kaca mobil kembali beraksi. Kali ini, sasarannya Suzuki Pajero warna hitam milik nasabah BCA. Kejadian berlangsung saat mobil diparkir di depan diler Cendana Giri, di Kebonsari, Kecamatan Temanggung, Kabupten Temanggung, Kamis (2/2), pukul 12.00.

Pelakunya, tiga orang pria, mengendarai motor. Aksi para penjahat ini terekam kamera pengawas atau CCTV diler motor. Pelaku berhasil menggondol duit korban, Budi Utomo, 39, sebesar Rp 49.925.000. Korban warga Pendowo, Kecamatan Kranggan.

Budi menceritakan, siang itu ia mengambil uang di BCA Temanggung. Usai mengambil uang, ia menuju diler motor Cendana Giri untuk mengambil BPKB motor. “Nah, baru beberapa saat saya tinggal, tahu-tahu ada suara aneh. Benar saja, ternyata kaca mobil saya sudah pecah dan uang di dalam tas sudah hilang.” Budi menduga, ia sudah dibuntuti pelaku sejak di BCA saat mengambil uang.

Seorang saksi mata kejadian, Dwi Indriyati, 21, karyawati Cendana Giri menuturkan, jarak antara kedatangan mobil korban dan para pelaku, tidak lama. Cuma 5 menit. Pelaku tidak mengenakan penutup wajah. Dari pengamatannya, satu dari tiga pelaku, berbadan besar.

“Kejadiannya cepat sekali. Sebelum tahu ada perampokan, saya sempat mendengar ada suara aneh, seperti kaca pecah. Ternyata benar.” Hingga kini petugas Polres Temanggung tengah memburu dan melacak keberadaan pelaku. (san/isk)