Seorang Guru Meninggal Terkena Demam Berdarah

635

TEMANGGUNG—Virus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Temanggung, menewaskan seorang guru SMP Negeri Tlogomulyo. Korban bernama Siti Nikmah, 51, warga Tegaltemu RT 5 RW 4 Manding, Temanggung. Sedangkan anak korban dan seorang tetangga korban masih dalam perawatan medis. Keduanya mengalami sakit yang sama.

Kepala Seksi Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Sukamsih, mengatakan, Pemkab telah menetapkan kematian penderita DBD sebagai kejadian luar biasa. Tepatnya, di Tegaltemu, Manding. Korban meninggal di rumah sakit pada Senin (30/1) pukul 2.30, setelah beberapa hari menjalani perawatan medis.

Sukamsih menyampaikan, sakit yang diderita korban sudah akut. “Sehingga pengobatan yang dilakukan tidak membuahkan hasil.” Menindaklanjuti adanya korban DBD, Dinkes telah melakukan langkah fogging (pengasapan) di lingkungan Tegaltemu pada Selasa (31/1) lalu. Fogging difokuskan di sekitar tempat tinggal korban. Dikatakan, dalam dua minggu ke depan, pihaknya akan mengawasi perkembangan DBD di wilayah Tegaltemu. “Jumlah kasus DBD di Temanggung sampai kini 47 kasus.” (jpg/isk)