2 Pohon Tumbang, 4 Pengendara Jadi Korban

891
TUMBANG: Petugas BPBD dan Polres Kendal saat mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Laut Karangsari, Kota Kendal, kemarin. (HUMAS POLRES KENDAL)
TUMBANG: Petugas BPBD dan Polres Kendal saat mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Laut Karangsari, Kota Kendal, kemarin. (HUMAS POLRES KENDAL)

KENDAL— Sebuah pohon di tepi Jalan Laut, kelurahan Ngilir, Kecamatan Kendal Kota, tumbang, Kamis (27/1) dini hari. Dua pengendara menjadi korban.

Korban bernama Nasrul Hidayat warga Kelurahan Karangsari dan Amin Wahyudi warga Bonang, Demak. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 00.30.  Keduanya saat itu melaju ke arah selatan menuju Bandengan. Sesampainya di lokasi sebuah pohon berdiameter 50 sentimeter roboh akibat diterpa hujan dan angin.

Keduanya yang melaju sontak kaget dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya hingga akhirnya menabrak pohon tumbang yang melintang di jalan itu. “Sebenarnya saya melaju tidak kencang, Cuma kejadian tiba-tiba jadi kami kaget karena tidak menyangka akan ada pohon tumbang,” kata Nasrul.

Mengetahui ada kejadian pohon tumbang ini Polsek Kota Kendal menguhungi Unit Laka Lantas serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal, untuk menyingkirkan pohon tumbang tersebut. Sedangkan korban langsung dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) dr. Soewondo, Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, melalui Kapolsek Kota Kendal, Iptu Irsanto mengatakan untuk korban Nasrul menderita luka sobek di pelipis kanan dan lecet-lecet di dada. Sedangkan pembonceng juga sobek di bagian pelipis dan kepala bagian belakang. “Saat ini keduanya masih mendapat perawatan di RSUD Kendal,” kata Irsanto.

Peristiwa pohon tumbang juga terjadi di Demak. Kali ini, pohon yang roboh akibat hujan lebat dan angin kencang tersebut menimpa pengendara sepeda motor yang sedang lewat dij Jalan Raya Sultan Trenggono, Kota Demak.

Korban adalah pengendara motor Honda Scoopy nopol K 4983 QQ bernama Ratna Yuli Anisah, 21, mahasiswi warga Desa Bandengan RT 2 RW 1, Jepara. Kemudian, pengendara motor Vario nopol K 5900 CC dengan nama Hanum Pramita Enggar Prasasti, 22, mahasiswa Unissula Semarang, warga Jalan Seroja V-75 RT 3 RW 6, Demaan, Jepara.

Dalam kejadian ini, kedua korban menderita luka-luka pada kaki. Sedangkan, sepeda motor mereka mengalami kerusakan berat. Korban yang hanya menderita luka ringan tidak mau dilarikan ke rumah sakit. Mereka kemudian hanya diantar beristirahat di SPBU Katonsari.

Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan melalui Kabagops Kompol Sutomo mengatakan, kejadian tersebut diketahui aparat kepolisian dari unit Turjawali Sat Sabhara Polres Demak. “Kita mendapati dua pengendara motor jatuh tertimpa pohon tumbang. Karena itu, langsung kita lakukan penyelamatan serta membantu petugas membersihkan pohon yang tumbang dijalan raya,” katanya. (bud/hib/zal)