Perangko Seri Shio Ayam Sambut Imlek

1206

SEMARANG – PT Pos Indonesia baru-baru ini meluncurkan perangko berseri Shio Ayam untuk menyambut perayaan Imlek 2568. Perangko ini langsung mendapatkan antusiasme masyarakat pecinta filateli.

Staf filateli Kantor Pos Besar Semarang, Riva Pramustika Anggini mengatakan, model shio ayam di perangko Imlek tahun ini dipilih ayam jenis bekisar, ayam betina dan anak ayam. Model tersebut melambangkan keharmonisan, kasih sayang, kehangatan dan ketenangan batin dalam menjalin hubungan antarpribadi keluarga dan masyarakat di 2017 ini.

Kantor Pos Besar Semarang, katanya, mendapat jatah sebanyak 500 set, tetapi untuk setengahnya sudah habis dan dipesan oleh masyarakat dan pecinta filateli.  “Setiap tahun menjelang perayaan imlek PT Pos selalu mengeluarkan perangko bergambarkan shio yang sesuai dengan tahun itu,” akunya

Sedangkan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan koleksi Sampul Hari Pertama dan perangko seri shio ayam bisa datang di Kantor Pos Besar Semarang. Untuk fullsheet dibanderol dengan harga Rp72 ribu, minisheet Rp18 ribu dan khusus untuk selembar SHP cukup dengan Rp14 ribu serta SHP souvenir sheet Rp15 ribu.  “Kami mengeluarkan dengan berbagai macam sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga masyarakat tinggal memilih sesuai dengan harga yang terjangkau,” paparnya. (hid/smu)