Sulit Cari Kiper

639

SEMARANG – Memasuki pekan kedua masa persiapan, tim PSIS Semarang belum juga berhasil mendapatkan pemain tambahan di bawah mistar gawang. Tercatat baru eks kiper PON Feri Bagus Kurniawan yang telah resmi direkrut. Padahal rencananya tim berjuluk Mahesa Jenar akan merekrut tiga penjaga gawang yang siap tampil. Dengan begitu, berarti saat ini PSIS masih membutuhkan tambahan dua kiper yang akan dibawa bertarung di kompetisi Divisi Utama 2017.

“Total rencananya akan ada 4 kiper yang kami rekrut. Tiga diantaranya adalah kiper yang siap tampil sisanya mungkin kiper muda yang kami proyeksikan untuk magang,” kata General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Harus diakui, saat ini manajemen maupun tim pelatih PSIS masih cukup kesulitan memburu tambahan pemain di pos penjaga gawang. Beberapa nama pemain buruan seperti eks kiper PSCS Cilacap yang juga pernah bergabung bersama PSIS musim 2015 lalu, Ega Rizky. “Hanya saja hingga saat ini memang belum ada berhasil kami rekrut,” sambung Liluk.

TENTUKAN SKUAD: Manejemen PSIS berembug dengan pelatih PSIS Subangkit. (BASKORO S@JAWA POS RADAR SEMARANG.COM)
TENTUKAN SKUAD: Manejemen PSIS berembug dengan pelatih PSIS Subangkit. (BASKORO S@JAWA POS RADAR SEMARANG.COM)

Pekan depan, PSIS rencananya juga akan melihat kemampuan seorang kiper muda, Aji Bayu Putra. Pemain kelahiran 11 Mei 1993 itu sejak musim 2012 lalu bergabung bersama PS Badung, Bali hingga musim 2016 kemarin. “Kebetulan Aji adalah kiper asal Brebes jadi komunikasi kami cukup mudah. Kita lihat saja pekan depan rencananya yang bersangkutan mau merapat sebelum nanti diputuskan oleh coach Subangkit,” beber Liluk.

Sementara selain memburu pemain di pos kiper, PSIS juga masih mencari sejumlah pemain tambahan di beberapa pos yang masih kosong seperti di sektor bek sayap kanan-kiri,”Yang paling krusial memang di pos kiper dan bek sayap,” lanjut Liluk. “Kami juga masih menunggu keputusan pelatih terkait dengan nasib dua pemain pelamar yaitu Soni Setiawan dan Rival Jandera. Keduanya pemain di pos bek sayap. Mungkin dalam waktu dekat sudah ada keputusan,” pungkas Liluk. (bas/smu)