Sita Puluhan Botol Miras

643

SALATIGA-Jajaran Sabhara Polres Salatiga merazia dan mengamankan puluhan botol minuman keras (miras) berbagai jenis dan merek dari sejumlah kafe di seputar Sembir, Kota Salatiga. Razia ini digelar menjelang perayaan tahun baru 2017, Sabtu (31/12) malam.

Saat merazia Kafe Ratna 1, polisi menemukan 8 botol Mansion House dan 7 botol Vodka. Kemudian di Ratna II ada 12 botol Anggur Merah, 8 botol Wisky kecil, 12 botol Wisky jumbo, 12 botol Vodka kecil. Di Ratna IIl yang diamankan 13 botol Congyang kecil, 23 botol Mansion jumbo, 22 botol Vodka jumbo, 12 botol Anggur Merah besar. Terakhir di Kafe Monalisa yang diamankan 21 botol Congyang dan 7 botol Anggor Merah.

“Kegiatan ini dilakukan dalam menciptakan situasi aman dan nyaman masyarakat di Kota Salatiga memasuki tahun baru 2017,” kata Kasat Sabhara Polres Salatiga AKP Muhammad Ariel Aristo.

Razia kali ini sengaja difokuskan pada penjual miras dan meminimalkan peredaran narkoba. Menurut Ariel,seringkali masyarakat merayakan tahun baru dengan pesta minuman keras. Kondisi ini juga sering memancing keributan.

“Banyak sekali anak–anak remaja apabila sudah terpengaruh miras, nanti saat kesentuh sedikit saja, bisa tersinggung dan terjadi tawuran,” jelasnya.

Dia juga berpesan pada masyarakat Kota Salatiga dan sekitarnya agar menjauhi miras dan narkoba apabila ada perayaan akhir tahun atau sebagainya. “Miras itu cuma merugikan diri sendiri, jadi jangan mau konsumsi miras, apalagi narkoba,” ujarnya. (jks/ton)