Kunjungi Negara yang Punya Indah

611
Annisa Izdihar Khalisha (ANANTO ADHI WIDITO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Annisa Izdihar Khalisha (ANANTO ADHI WIDITO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

HOBI fotografi tak membuat perkuliahan Annisa Izdihar Khalisha sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Undip keteteran. Bahkan, meski dirinya aktif di Prisma, yakni organisasi fotografi di kampusnya sejak 2013, namun tetap berhasil mempertahankan prestasi di kampus. Terbukti, indeks prestasi kumulatif (IPK) setiap semesternya selalu di atas 3,5.

Gadis kelahiran Surabaya 16 Desember ini juga berpartisipasi dalam acara Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia (JFMI) di Lampung. Bahkan, Ais-sapaan akrabnya – sangat senang traveling ke luar negeri. Hobinya pada fotografi, telah memotivasi dirinya mengunjungi tempat-tempat yang memiliki keindahaan alam, seperti di Bangkok, Hong Kong, Singapura dan Malaysia.

”Saya ke luar negeri untuk mengasah ilmu fotografinya dan mencari pengalaman,” kata mahasiswa yang barusan lulus sarjana pada September lalu ini.
Gadis yang besar di Bandung ini mengaku hanya menggunakan uang tabungannya untuk kepentingan traveling. ”Ya, meskipun diberi uang saku oleh orang tua, aku tetep pakai uang tabungan buat traveling,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Saking senangnya traveling, ide skripsinya pun berkaitan dengan inisiatif berbisnis dalam bidang traveling. Pasalnya, dari traveling bisa menghasilkan keuntungan, karena banyak orang yang ingin bepergian. Dia pun bertekad membuka bisnis jasa paket traveling yang menyediakan tiket transportasi dan penginapan dimulai dari dalam negeri Indonesia saja.

”Mumpung masih usia muda, harus digunakan sebaik-baiknya untuk mencari pengalaman apa pun. Kalau saya mencoba memulai pengalaman dari berbisnis ini,” tuturnya. (mg23/ida/ce1)