Sun Life dan CIMB Niaga Perluas Kerja Sama

555

Menurut dia, X-tra Jaga menjadi bagian penting dari lini produk perencanaan keuangan yang dimiliki sebagai hasil kerja sama dengan Sun Life. “Kami berharap peluncuran produk asuransi terbaru ini semakin melengkapi dan memberikan manfaat bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhan perlindungan mereka,” tutur dia.

Elin menambahkan, perluasan kerja sama bancassurance dengan CIMB Niaga sebagai upaya menyikapi pertumbuhan lini bisnis bancassurance. Saat ini, porsi kontribusi dari bancassurance sudah mencapai 50 persen dari total pendapatan yang diraih Sun Life. Selain CIMB, saat ini Sun Life sudah menjalin kerja sama bancassurance dengan Bank Commnwealth, BNI, BCA, dan OCBC NISP.

Dia optimistis, kinerja Sun Life terus meningkat dengan hadirnya produk baru dan sejumlah strategi yang dilakukan perusahaan tahun ini. Dijelaskan, hingga kuartal kedua, premi yang diraih Sun Life naik 10 persen mencapai Rp 586 miliar. Sepanjang 2015 lalu, Sun Life meraih premi Rp 1,7 triliun.

“Sedangkan untuk klaim, hingga kuartal kedua sebesar Rp 242,5 miliar atau turun 14 persen dari kuartal sebelumnya. Hingga akhir 2015, total klaim Sun Life sebesar Rp 521 miliar,” bebernya. (bis/aro)