Mundjirin Klaim Tak Ada Kartu BPJS Palsu

349

UNGARAN-Bupati Semarang, Mundjirin tetap mengklaim hingga saat ini di wilayah kerjanya tidak ditemukan kartu BPJS Kesehatan palsu. Kendati di beberapa daerah marak ditemukan kartu BPJS Kesehatan palsu.

“Sampai saat ini belum ditemukan kartu BPJS Kesehatan palsu,” kata Mundjirin usai rapat koordinasi mengantisipasi Kartu BPJS Kesehatan Palsu, di Kantor Bupati Semarang, kemarin. Rapat koordinasi tersebut dalam rangka menindaklanjuti surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 440/2870/SJ tanggal 3 Agustus 2016.

Menurutnya, seluruh jajaran pelayanan kesehatan termasuk Puskesmas dan rumah sakit telah diimbau meningkatkan pelayanan bagi warga pemegang kartu BPJS. Sekaligus mewaspadai kemungkinan adanya kartu BPJS palsu.

“Kami telah meminta Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Semarang untuk terus meningkatkan sosialisasi tentang pentingnya kartu BPJS bagi warga masyarakat. Hal itu sebagai salah satu langkah antisipasi pembuatan atau peredaran kartu BPJS palsu di Kabupaten Semarang,” katanya.

Ia juga mengimbau agar warga tidak tergiur tawaran oknum yang mengaku dapat membuatkan kartu BPJS Kesehatan dengan biaya murah. “Pendaftaran peserta BPJS Kesehatan sangat mudah dan dilayani di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Ungaran,” jelasnya.

Pihaknya siap membantu BPJS Kesehatan dalam melakukan sosialisasi tentang pentingnya kartu BPJS Kesehatan. BPJS Kesehatan Cabang Ungaran juga diminta untuk terus meningkatkan sosialisasi pentingnya kartu BPJS kesehatan.