Sindikat Jambret Diringkus Polisi

543

AMBARAWA-Jajaran Polsek Ambarawa meringkus dua warga asal Kaliangkrik, Magelang. Kedua warga tersebut diringkus lantaran melakukan aksi penjambretan di Jalan Jenderal Sudirman, Ambarawa. Dua penjambret tersebut diketahui bernama Anang Gunadi, 42, dan Suyatun alias Kutuk, 42.

Kapolsek Ambarawa, AKP Mulyadi menjelaskan dua penjambret tersebut sebelumnya juga kena amukan warga lantaran sang korban yaitu Refi Dinilistiana, 34, warga Ngrawan, Ambarawa sempat berteriak histeris saat peristiwa terjadi.

“Kejadian terjadi pada pukul 10.30 Kamis (26/5). Saat itu korban hendak pulang dari berbelanja di Pasar Projo,” kata Mulyadi, Jumat (27/5). Adapun kronologis kejadian, saat itu korban hendak pulang dari belanja di Pasar Projo, Ambarawa, dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio.

Di tengah jalan, tepatnya di depan Toko Ganesha, korban tiba-tiba didekati dua pria tidak dikenal yang mengendarai sepeda motor Yamaha Scorpio. Tiba-tiba salah satu pelaku, yakni Kutuk, menjambret kalung yang melingkar di leher korban.

Korban yang kaget berusaha mempertahankan kalungnya hingga membuatnya bersama salah satu pelaku terjatuh dari kendaraan. Sementara, rekan pelaku, yakni Anang, berusaha memukul korban agar melepaskan pegangan dari kalung miliknya.