Gelar Rally Cooking, RLiTACHI Raih Leprid

401
MEMBANGGAKAN: Direktur RLiTACHI Herman Huang (tiga dari kanan) saat menerima tropi Leprid. (ISTIMEWA)
MEMBANGGAKAN: Direktur RLiTACHI Herman Huang (tiga dari kanan) saat menerima tropi Leprid. (ISTIMEWA)

SEMARANG- Produsen kompor gas RLiTACHI dan Swalayan Aneka Jaya Sambiroto, Minggu (15/5) lalu, menggelar event rally cooking nasi goreng. Kegiatan ini diikuti 500 peserta yang terbagi dalam 100 kelompok. Lomba memasak nasi goreng yang digelar di halaman Swalayan Aneka Jaya Sambiroto ini dilakukan secara estafet atau bergiliran. Setiap kelompok yang terdiri atas lima orang masing-masing harus bergantian dalam meracik hingga mengolah masakan dalam waktu 15 menit.

Menariknya, sebelum lomba dimulai, para peserta tidak tahu menu apa yang bakal dimasak. Sebab, semua bahan disediakan oleh panitia sesaat sebelum lomba dimulai. Karena keunikannya itu, event dengan peserta ibu-ibu PKK Kecamatan Semarang Timur ini meraih penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) sebagai lomba rally cooking nasi goreng dengan peserta terbanyak.

Direktur RLiTACHI, Herman Huang, menjelaskan, kriteria penilaian dalam lomba Rally Cooking nasi goreng ini, meliputi kekompakan dan penampilan peserta, kreasi, dan hasil masakannya. “Sekalipun bahannya sama pasti rasa goreng yang dibuat akan beda. Itulah yang membedakan hasil masakan setiap peserta,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Herman menjelaskan, selain untuk memperkenalkan produk baru kompor gas berteknologi Jepang ini, sasaran lomba tersebut untuk menciptakan rekor baru dalam dunia kuliner. RLiTACHI merupakan brand lokal yang mana produknya dibuat di Indonesia dengan kandungan materialnya hampir 95 persen dari lokal. Sehingga layanan suku cadangnya mudah didapat dan terjangkau. “Lomba ini sengaja kami diselenggarakan di sini, karena penjualan kompor gas RLiTACHI di wilayah Semarang Timur cukup tinggi, sehingga digagaslah lomba ini,” katanya.

Direktur Leprid, Paulus Pangka, mengatakan jika lomba tersebut memiliki konsep sangat unik, karena dilakukan secara estafet dan menu yang dibuat juga masih dirahasiakan. Karena itu, pihaknya secara khusus memberikan penghargaan Leprid kategori lomba rally cooking dengan peserta terbanyak. “Kami memberikan piagam penghargaan masing-masing kepada RLiTACHI kompor gas selaku pemrakarsa dan penyelenggara, Aneka Jaya Sambiroto serta PT TMW-P&G selaku penyelenggara, dan Ibu Sri Mulyati sebagai pendukung,” katanya. (den/aro)