SDN Lamper Kidul 02 Sukses Kawinkan Gelar Juara

ISC Regional Championship Kota Semarang Kloter II

1933
MENANGIS BAHAGIA: Tim regu putri SD Lamper Kidul 02 meneteskan air mata saat diumumkan sebagai juara. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MENANGIS BAHAGIA: Tim regu putri SD Lamper Kidul 02 meneteskan air mata saat diumumkan sebagai juara. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

Kunci sukses lainnya, lanjut dia, adalah kebersamaan dan kekompakan sesama anggota. Apa pun hasilnya, anak-anak harus tetap sportif, saling hormat, dan tidak boleh menyalahkan satu sama lain. ”Di samping itu, yang tak kalah penting adalah doa setelah semua usaha dilakukan,” pungkasnya seraya berharap cita-cita berangkat ke Amerika dapat terwujud.

Selain SDN Lamper Kidul 02, peserta yang berhak melaju ke tahap selanjutnya adalah SDN Panggung Lor (putra) dan SDN Mangkang Kulon 1 (putri). Mereka melengkapi empat peserta yang telah lolos pada kloter I. Yaitu SDN Srondol Kulon 01 (putra), SDN Petompon 02 (putra), SDN Tambakaji 04 (putri), dan SDN Bendan Ngisor (putri). Adapun empat peserta berikutnya ditentukan pada Kloter III yang rencananya dimulai hari ini, Jumat (29/4).

Wakil Ketua Bidang Abdi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Semarang, Mulyono dalam upacara penutupan ISC 2015-2016 bersama Antangin Junior Regional Championship Kota Semarang Kloter II berpesan bahwa bagi regu yang berhasil meraih juara diminta untuk tidak takabur dan sombong. Sebaliknya, mereka dapat mempertahankan prestasi baik di tingkat Kwarda, Kwarnas, hingga sampai Amerika. ”Bagi yang belum mendapatkan juara, jangan patah semangat dan kecewa. Masih banyak kesempatan untuk berlatih lebih giat lagi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan dari Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah, Toro Mardhy Saputro, mengaku sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ISC 2015-2016 bersama Antangin Junior Regional Championship Kota Semarang Kloter I, Kloter II, dan Kloter III. Ia berharap, kegiatan serupa berlanjut di tahun-tahun selanjutnya.

”Saya juga berterima kasih kepada Jawa Pos Group atas pemberitaan kepramukaan baik di Kwarcab maupun Kwarda Jawa Tengah selama ini. Semoga kerja sama ini berlanjut untuk kegiatan-kegiatan lainnya,” tandas pria yang menjabat sebagai Andalan Daerah Urusan Pengabdian Masyarakat itu. (fai/ida/ce1)

pramuka-isc-web