Ingin Berprestasi, Harus Kumpulkan Banyak Medali

ISC Regional Kota Semarang Bersama Antangin Junior

1565
SEMANGAT!: Riban peserta dalam acar pembukaan ISC 2015-2016 bersama Antangin Junior Regional Championship Kota Semarang. (Nur Chamim/Jawa Pos Radar Semarang)
SEMANGAT!: Riban peserta dalam acar pembukaan ISC 2015-2016 bersama Antangin Junior Regional Championship Kota Semarang. (Nur Chamim/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Antusiasme peserta Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015-2016 bersama Antangin Junior Regional Championship Kota Semarang sangat tinggi. Terbukti, usai mengikuti upacara pembukaan, mereka langsung berganti seragam untuk mengikuti berbagai jenis game yang disediakan panitia.

Pada sesi pertama, para peserta putra mengikuti game yang melibatkan ketangkasan masing-masing personil. Antara lain PPGD, Slide the Word, Navigation, Badge Challenge, Kotak Rasa, dan English Corner. Sementara peserta putri mengikuti game yang melibatkan kerjasama tim yaitu Team Buliding I, Team Building II, dan Team Building III.

“Meski agak susah, tapi sangat menyenangkan. Kami harus kumpulkan banyak medali agar menjadi juara,” ungkap salah satu peserta, Daffa dari pangkalan Gugus Depan (Gudep) SD Sumurrejo 01 Gunungpati.

Dalam kesempatan itu, Daffa mengikuti game Antangin Junior Slide The Word. Game ini menguji kecepatan dan ketepatan peserta dalam menyusun kata yang awalnya tersusun secara vertikal menjadi horizontal sesuai dengan susunan huruf kata tersebut. “Karena berhasil menyelesaikan tantangan, saya mendapatkan lima medali,” klaimnya seraya mengaku telah berlatih sebelumnya sebanyak tiga kali.

Hal sedikit berbeda diungkapkan Mahesa, peserta dari pangkalan Gudep SD Kembangarum 02 Semarang Barat ini belum berhasil karena waktu yang disediakan panitia telah habis. Kendati demikian, ia menyatakan tetap senang dan bertambah pengalaman. “Nanti bisa ngulang lagi agar dapat medali,” ujarnya optimistis.