Drum Meledak, 2 Pekerja Terluka

569

meledak-web

JAMBU- Warga Desa Jambu RT 04 RW 02 Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang, Kamis (7/4) pagi digemparkan suara ledakan keras layaknya bom. Ledakan tersebut ternyata berasal bengkel las yang sedang melakukan aktivitas pengelasan drum bekas tiner.

Diduga karena di dalam drum tersebut masih ada sisa tiner dan tutup drup belum dibuka sehingga meledak saat dilas. Akibatnya pemilik bengkel, Wahyu, 27, mengalami luka di wajah karena terkena ledakan drum. Sedangkan pegawainya Agil, 27, hanya mengalami luka ringan. Kedua korban kemudian dibawa ke UGD RSUD Ambarawa untuk menjalani perawatan.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.15. Ketika itu pemilik bengkel, Wahyu sedang mengelas drum bekas tiner. Pengelasan dilakukan untuk membelah drum tersebut. Saat itu Wahyu bekerja dengan Agil yang bertugas memegangi drum. Keduanya tidak menyadari jika drum bekas itu masih ada sisa tiner yang dapat memicu ledakan jika terkena api. Sehingga Wahyu terus melanjutkan untuk mengelas drum tersebut. Saat dilakukan pengelasan, keluar percikan api dari dalam drum. Seketika itu keluar suara ledakan berasal dari drum.