Ratusan Siswa Gelar Doa Bersama

491
Pengurus yayasan, Kepala Sekolah beserta guru SMA Kesatrian 1 saat memimpin doa bersama. (M. Zaenuri/ Jawa Pos Radar Semarang)
Pengurus yayasan, Kepala Sekolah beserta guru SMA Kesatrian 1 saat memimpin doa bersama. (M. Zaenuri/ Jawa Pos Radar Semarang)

RATUSAN siswa-siswi beserta orang tua murid kelas XII SMA Kesatrian 1 Semarang khusyuk mengikuti doa bersama dalam rangka menghadapi ujian nasional 2016. Jumat (1/4) para siswa dan orang tua sudah memenuhi lapangan sekolah. Mereka sudah bersiap melaksanakan salat Magrib berjamaah.

Setelah salat Magrib, diisi sambutan kepala sekolah, kemudian dilanjutkan dengan salat Isya berjamaah. Sebelum acara doa bersama, terlebih dahulu diawali dengan salat Taubah dan salat Hajat. Kepala SMA Kesatrian 1 Semarang, Tri Tjandra Mucharam berpesan kepada siswa untuk menjunjung tinggi kejujuran dalam menghadapi ujian nasional.

Karena kejujuran merupakan kunci untuk merengkuh kesuksesan dunia akhirat. Setelah tiga tahun digembleng melalui proses pembelajaran oleh guru, maka tibalah saatnya untuk menghadapi ujian nasional. ”Ujian adalah hal yang biasa kita hadapi sehingga setelah ikhtiar kita lakukan, maka serahkan semuanya kepada Allah SWT,” katanya.

Humas SMA kesatrian 1, Asik Budiman berharap anak-anak diberikan ketenangan, ketelitian dalam mengerjakan soal ujian nasional dan lebih jauh lagi lulus dengan nilai yang memuaskan. (zen/sct/ric/ce1)