Beladiri dan Mancing

1678
Bambang Eko Purnomo (istimewa)
Bambang Eko Purnomo (istimewa)
Bambang Eko Purnomo (istimewa)
Bambang Eko Purnomo (istimewa)

OLAHRAGA menjadi hobi anggota Komisi C DPRD Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo sejak lama. Di sela kesibukan sebagai wakil rakyat, Bambang menyempatkan diri mencari keringat dengan berolahraga. Olahraga yang dipilihnya adalah beladiri dan tenis meja.

Setiap Jumat malam, pria yang akrab disapa BEP ini rutin berlatih beladiri freestyle di Balai RW setempat. Freestyle menggabungkan cabang tinju, gulat, karate, dan pencak silat sekaligus. ”Latihannya di dekat rumah bersama teman-teman Sapma PP (Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila). Di situ sekalian tukar pikiran,” ujar pria yang menjabat Bendahara Sapma PP Jawa Tengah ini.

Pria yang suka berorganisasi ini mengaku gemar berolahraga karena ingin menjaga kondisi tubuh selalu fit. Maklum tugas sebagai anggota dewan selalu menyita waktu. ”Kalau kecapekan dan badan sedang tidak fit, bisa masuk angin. Karena itu olahraga itu penting,” ujar politisi Partai Demokrat ini.

Hobi lain Ketua RW 1 Kelurahan Gemah, Kota Semarang ini adalah tenis meja dan memancing. Dia kerap main pingpong bersama sejumlah tetangganya. ”Kalau mancing kadang di tambak, sungai, bahkan sampai luar kota,” ujar Bambang yang menganggap hobi memancingnya berguna untuk melatih kesabaran dan ketenangan ini. (ric/ce1)