Lagaskora di SMA Kesatrian 1

785
Para peserta Lagaskora sedang melakukan gerakan baris-berbaris. (M. Zaenuri/ Jawa Pos Radar Semarang)
Para peserta Lagaskora sedang melakukan gerakan baris-berbaris. (M. Zaenuri/ Jawa Pos Radar Semarang)

SEBANYAK 200 siswa-siswi SMP mengikuti latihan gabungan bersama Paskibra SMP se-Kota Semarang (Lagaskora). Kegiatan ini diselenggarakan oleh SMA Kesatrian I Semarang pada Senin-Rabu (29/2-2/3) di lapangan sekolah Jalan Pamularsih 116 Semarang.

Waka kesiswaan sekaligus penanggung jawab kegiatan, Drs Mulyono mengatakan, acara ini diikuti oleh beberapa SMP di Kota Semarang. Di antaranya SMP 22, SMP 5, SMP 31, SMP Muhammadiyah 4, SMP Almadina, SMP Nudia, SMP Trimulya, dan SMP Kesatrian 2. ”Kegiatan ini dimulai setelah jam pulang sekolah sampai selesai selama tiga hari berturut-turut,” katanya. Selain latihan gabungan bersama juga diadakan lomba antarkelompok. Kelompok berasal dari siswa-siswi yang sudah diacak dari berbagai sekolah. Kemudian dipilih sembilan kelompok untuk dipertandingkan dalam lomba baris-berbaris.

Dari sembilan kelompok, nantinya akan dipilih satu siswa dan siswi untuk menjadi putra-putri Lagaskora. Acara ditutup oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Semarang, Sapto Budi Utama Spd Mpd dan Pembina Paskibra SMA Kesatrian 1 Semarang, Pardi Spd MM. Pengurus Yayasan Pendidikan Kesatrian 67, Drs Toto MM, turut mengapresiasi terselenggaranya kegiatan semacam ini. Dikatakan, latihan semacam ini sebagai media untuk silaturahmi, saling mengenal dan berinteraksi. ”Kegiatan positif seperti ini dapat berfungsi sebagai salah satu upaya mencegah hal-hal negatif di kala waktu luang sehabis pulang sekolah,” tuturnya. (zen/ric/ce1)