Nasabah Pegadaian Dimanjakan Hadiah

522

SEMARANG – Nasabah pengguna layanan PT Pegadaian (Persero) bakal dimanjakan dengan sejumlah hadiah mewah secara cuma-cuma. Untuk periode 2016, salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia yang bergerak dalam bidang jasa penyaluran kredit berdasar hukum gadai kepada masyarakat ini bakal menyediakan hadiah berupa 1 keping logam mulia seberat 1 kilogram dan 24 unit mobil sebagai hadiah utama.

Hadiah menarik tersebut dibagi untuk sebanyak 12 kantor wilayah. Kemilau Emas Pegadaian ini dihelat secara rutin per tahun. “Hadiah utamanya 1 keping logam mulia berat 1 kilogram dan 24 hadiah mobil. Kami menambah hadiah untuk periode 2016, lebih besar dari periode sebelumnya yakni periode 2015 lalu,” kata Direktur Bidang Produk dan Pemasaran PT Pegadaian, Harianto Widodo, kemarin.

Sedangkan untuk Kemilau Emas Pegadaian tahap IV periode 2015 telah diundi di Solo Paragon Mall pada Sabtu malam, 20 Februari 2016 lalu. Pihak PT Pegadaian melakukan pengundian hadiah utama yang dilakukan oleh artis Astrid. Selain itu juga memberikan penghargaan kepada sejumlah nasabah atas loyalitasnya memanfaatkan produk Pegadaian. “Hadiah yang kami berikan berupa logam mulia dan paket hadiah umrah,” terang Harianto.

Nasabah bernama Malia Dewi Sihaloho yang merupakan nasabah Pegadaian UPC Banjar Wijaya Cabang Karangtengah Kanwil IX Jakarta beruntung memenangkan hadiah utama 1 keping logam mulia seberat 500 gram. Sedangkan hadiah utama Pegadaian Syariah berupa 1 keping logam mulia seberat 250 gram diraih oleh Resma Argantha Natalia nasabah UPS Mitra Raya Cabang Syariah Sei Panas Kanwil Pekanbaru.

Harianto menegaskan, pajak dan biaya lainnya ditanggung oleh pihak Pegadaian. Masyarakat diminta cermat, apabila mendapati pihak yang menjanjikan hadiah dan meminta sejumlah imbalan uang dengan mengatasnamakan PT Pegadaian (Persero), maka hal itu bisa dipastikan penipuan. “Kami memberikan hadiah kepada para nasabah. Para pemenang yang telah melalui proses undian ini sama sekali tidak dikenai biaya sepeserpun,” katanya.

Selama 2015, terang Harianto, Pegadaian telah memberikan hadiah kepada 4.532 nasabah berupa 30,5 kilogram emas murni dan 24 paket ibadah umroh. Hadiah diberikan dalam 4 periode. Tiap periode pengundian, Pegadaian memberikan hadiah kepada 1.133 nasabah yakni berupa 7,625 kilogram emas murni dan 6 paket umroh. (amu/smu)