385 Karateka Ikuti Kejurda

293

“Kejurda yang pertama ini, akan kita agendakan rutin. Dengan semakin banyaknya volume dan frekuensi kejuaraan, maka semakin besar peluang melahirkan atlet-atlet berprestasi. Disamping itu, supaya para atlet muda terpupuk rasa percaya dirinya,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Batang Soetadi mengimbau agar para atlet tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Selain itu, Soetadi juga menilai kejuaraan ini sebagai pencarian bibit atlet karate dan sebagai bentuk pembinaan untuk bisa berprestasi di berbagai kejuaraan.

“Apapun itu, sportifitas adalah hal yang utama. Karena dalam sebuah pertandingan ada nilai yang bisa kita petik yaitu perjuangan dan sportifitas yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Tri Adhi Bestari mengatakan, kejuaran diikuti oleh karateka se – eks Karesidenan Pekalongan dan Kendal. Dimana akan dipertandingkan 54 nomor dari 6 kelas. “Mulai dari usia dini (8-9 tahun) sampai pemula (senior 21 up ) itu akan diikuti 385 karateka. Dan yang menjadi juara akan mendapatkan piagam penghargaan, piala, dan medali,” pungkasnya. (mg29/ric)