Pasangan Asip-Arini Menang Tipis

PKB Larang Pendukungnya Konvoi

265

Wakil Sekretaris DPW PKB Jateng, Sukirman, Kamis (11/12) kemarin, mengatakan saling klaim kemenangan antar paslon itu akan berbahaya terhadap masyarakat grass root. Meski begitu, hasil hitungan sementara yang disampaikan oleh KPU Kabupaten Pekalongan sudah menunjukkan bahwa kemenangan ada pada kubu PKB sebagai partai pengusung.

“Meski kemenangan yang diraih sangat tipis, tapi itu sebuah kemenangan. Makanya, kami menyiapkan tim advokasi untuk mengantisipasi adanya gugatan. Namun sangat tidak bijaksana, jika gugatan dilakukan, karena akan menjadi tontonan masyarakat yang kurang baik,” ungkapnya.

Sukirman juga menegaskan bahwa pihak DPW PKB Jawa Tengah, telah memerintahkan relawan dan pendukung paslon Asip-Arini untuk tidak melakukan konvoi kemenangan secara berlebihan. Hal itu penting, untuk menekan terjadinya keributan antar massa pendukung kedua paslon bupati dan wakil bupati lain. “Sudah saya minta, kegiatan konvoi dihentikan. Tidak perlu euforia yang berlebihan,” tegas Sukirman.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Mudatsir, menandaskan bahwa rekapitulasi suara berdasarkan formulir model C1yang telah ditetapkan oleh KPPS, bersifat sementara dan bukan hasil final. Jika terjadi kesalahan yang terdapat pada formulir model C1, akan diperbaiki pada rekapitulasi di tingkat atasnya. “Ditampilkannya hasil tersebut pada website kpu.go.id, untuk memenuhi kebutuhan informasi pada masyarakat,” tandas Mudatsir. (thd/ida)