HCNFT 32 Tim Sekolah Ambil Bagian

303

SEMARANG – Sebanyak 32 tim futsal SMK/SMK sederajat dari Eks Karisidenan Semarang bakal bersaing di ajang tahunan Hydro Coco National Futsal Turnament (HCNFT) yang akan digelar di Sumber Waras Stadium (Knight Stadium) 17-18 September ini.

Sedikit berbeda dengan kejuaraan-kejuaraan biasanya, HCNFT kali ini terbagi dalam dua babak kualifikasi yakni kualifikasi silver serta gold. Kualifikasi silver digelar di 15 kota yaitu Malang, Bogor, Purwokerto, Tasikmalaya, Balikpapan, Jember, Tangerang, Cirebon, Smarinda, Solo, Lampung, Denpasar, Palembang, Pekan Baru dan Bekasi.

Nah, masing-masing Kota di kualifikasi silver yang terdiri dari 32 tim menganut sistem play off. Dan juara di masing-masing Kota di kualifikasi silver akan tampil di kualifikasi gold sesuai dengan region masing-masing.

Kemudian juara di masing-masing kualifikasi gold akan tampil di grand final yang akan digelar di Jogjakarta pada 17 – 18 Oktober 2015 mendatang,”Jadi di kualifikasi gold Semarang ini ada satu tim juara kualifikasi silver dari Purwokerto, sedangkan sisanya adalah tim-tim Semarang,” terang perwakilan HCNFT, Arif Rahman Wijaya.

Di ajang yang sama musim lalu, tim SMAN 11 Semarang berhasil tampil di babak grand final di Jogjakarta kendati pada akhirnya anak-anak SMAN 11 gagal mempersembahkan gelar terbaik di babak puncak lalu.

“Untuk tahun ini tim juara di grand final akan kami berangkatkan ke Thailand untuk mengikuti kejuaraan pelajar juga disana. Selain itu juga ada hadiah uang pembinaan,” lanjut Arif Rahman Wijaya kemarin.

Sementara tim futsal SMAN 14 Semarang menjadi salah satu tim yang tengah mempersiapkan diri dengan beik untuk turun di ajang tersebut. Beberapa evaluasi dari kejuaraan sebelumnya seperti di lini pertahanan menjadi hal yang harus dibenahi SMAN 14 di sisa waktu ini.

“Ada delapan pemain yang sudah fix dan jadi andalan tim untuk persiapan di kejuaraan kali ini. beberapa nama seperti, Assegaf, Syeh Fadiel, David, Daffa, M Diaz, Haidar, Diki W, dan Hernanda Bima bakal kami bawa. Saat ini saya butuh dua pemain lagi untuk posisi kiper dan pemain bertahan yang sedang saya seleksi,” ujar Dedek.

Drawing pertandingan 32 besar HCNFT 2015 Regional Semarang.